Scroll to Top

Chelsea Resmi Pinjamkan Romelu Lukaku ke West Bromwich

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Romelu Lukaku Chelsea

Berniat mengembangkan talenta striker mudanya, Chelsea pun meminjamkan Romelu Lukaku ke West Bromwich Albion. Striker yang digadang-gadang menjadi penerus Didier Drogba itu harus rela menanggalkan seragam The Blues di musim depan.

Romelu Lukaku (19) sudah berusaha keras untuk menunjukkan kelasnya sebagai striker muda. Namun ia belum mendapatkan kepercayaan penuh baik saat Chelsea dilatih Andre Villas-Boas maupun Roberto Di Matteo.

Lukaku butuh adaptasi panjang dengan sepak bola Inggris, manajemen klub pun mulai berspekulasi, yakni dengan meminjamkannya ke klub baru dengan harapan sang pemain menemukan kepercayaan dirinya sebagai pencetak gol.

Romelu Lukaku bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2011 setelah The Blues membelinya dari Anderlecht senilai 13 juta euro. Delapan kali bermain di musim perdananya, belum satu pun gol dihasilkan oleh striker timnas Belgia itu.

Steve Clarke

Sebenarnya, Fulham sudah mengajukan tawarannya ke pihak Chelsea. Namun pelatih West Bromwich, Steve Clarke lebih serius untuk meminjamnya. Bagi Steve Clarke, Lukaku akan menjadi pemain hebat di kemudian hari, ujarnya:

“Saya senang menyambut kedatangan Romelu ke klub. Dia striker yang kuat dan masih muda, antusias dan bersemangat untuk belajar. Ia juga sangat tertarik untuk datang ke Bromwich. Sebelum berangkat ke Chelsea, telah banyak klub Eropa yang meminatinya. Dan sekarang di musim panas ini, banyak klub berdatangan untuk meminjamnya.

“Kami sangat senang atas kedatangan Romelu untuk melanjutkan kemajuan bersama kami, saya yakin dia akan sangat membantu klub selama semusim.”

Sementara Lukaku tidak mempermasalahkan keputusan klub, ungkap Lukaku:

“Saya sangat bersemangat. Setelah musim lalu di mana saya bisa menyesuaikan dan mempersiapkan diri untuk musim ini, saya tidak sabar untuk memulai di West Brom. Ini sangat penting sebab baik Chelsea maupun West Brom sama-sama bermain di Premier League, tetapi juga akan menjadi tantangan besar bagi saya di mana saya harus bekerja keras dengan para pemain di sekitar saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda