Scroll to Top

Timnas Indonesia Ditinggalkan Semua Pemain ISL

By Aditya / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

Timnas Indonesia yang tengah menjalani training centre di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta harus kehilangan para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sebelumnya sempat bergabung.

Adalah kapten Persija Jakarta Bambang Pamungkas, jenderal lapangan tengah Mitra Kukar Ahmad Bustomi, serta tiga gelandang utama Sriwijaya FC yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan, yang telah meninggalkan training centre timnas.

Pelatih Nil Maizar pun segera menghubungi Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI mengenai kepergian kelima pemain ISL yang sempat memperkuat tim Merah-Putih saat menghadapi Valencia CF beberapa waktu silam itu.

Menurut Bernhard Limbong berdasarkan laporan Nil Maizar, para pemain ISL tersebut meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia lantaran alasan keluarga dan sudah meminta izin.

“Saya tahu setelah dihubungi pelatih Nil Maizar, Kamis malam (9/8/2012). Pemain sebelumnya telah meminta izin,” ujar Bernhard Limbong di Jakarta, Jumat (10/8/2012).

“Mereka perlu meyakinkan kepada keluarganya masing-masing terutama dalam menanggapi informasi yang berkembang saat ini,” imbuhnya.

Kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, telah bertemu dengan manajemen Persija Jakarta untuk membahas kepastian nasibnya di tim ibukota itu. Hasilnya, Bepe dikenai sanksi berupa denda dan diminta agar tidak lagi bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI.

Dengan demikian, skuad Garuda yang masih menjalani pemusatan latihan saat ini hanya terdiri dari para pemain dari Indonesia Premier League (IPL).

Sedangkan trio Papua yang juga bermain untuk klub ISL, yakni Patrich Wanggai, Titus Bonai, dan Okto Maniani, memang sudah meminta izin untuk tidak mengikuti pemusatan latihan timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda