Scroll to Top

Persib Diminta Rekrut Lebih Banyak Pemain Bintang

By Aditya / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Persib Bandung

Berbeda dengan Yaris Riyadi yang ingin agar Persib Bandung memaksimalkan pemain lokal, Roy Darwis yang juga mantan punggawa tim Maung Bandung justru meminta manajemen untuk merekrut lebih banyak pemain bintang.

Roy Darwis yang tidak lain adalah adik kandung dari pelatih sekaligus legenda hidup Persib Bandung, Robby Darwis, dengan gamblang menegaskan bahwa tim Pangeran Biru lebih membutuhkan pemain jadi ketimbang pemain lokal yang belum teruji kualitasnya.

Menurut Roy Darwis, Persib Bandung berlaga di kompetisi paling elit di Indonesia dengan persaingan yang sangat ketat. Oleh karena itu, kebutuhan akan pemain top mutlak diperlukan.

“Saya rasa banyak pemain bintang ketimbang lokal untuk saat ini bagus, soalnya kita profesional saja. Tidak ada istilah pemain muda harus diambil karena regenerasi. Ini kan turnamen sepakbola terbesar di Indonesia. Jadi, pemain tim harus yang siap tempur,” tandas Roy Darwis.

Bagi mantan pemain Persib Bandung di era 1990-an ini, menggunakan pemain lokal sebenarnya boleh-boleh saja. Namun, sebelum masuk ke tim inti, mereka harus benar-benar berkualitas, salah satu caranya adalah dengan meminjamkan ke klub lain dulu.

”Dari dulu juga, 3-4 tahun dari junior (dulu) baru bisa masuk tim senior, apalagi jadi pemain inti. Itulah budaya di Persib, kebanyakan pemain muda harus main dulu di klub lain,” seloroh Roy Darwis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda