Scroll to Top

Gabung ke Fiorentina, David Pizarro Siap Reuninan dengan Vincenzo Montella

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Usai dari masa peminjaman di Manchester City, David Pizarro akan membuka lembaran baru karir sepak bolanya dengan bereuni bareng Vicenzo Montella. Klub Italia, Fiorentina telah resmi membelinya dari As Roma.

David Pizarro (32) telah menghabiskan paruh musim lalu di Premier League. Roberto Mancini memintanya datang ke Manchester di tengah krisis lini tengah pasca perginya Yaya Toure ke Piala Afrika 2012. Kini pemain yang menghabiskan enam musim di As Roma itu siap mengikuti instruksi Vicenzo Montella yang telah menjabat pelatih resmi Fiorentina.

David Pizarro sebelumnya pernah bermain bersama Vicenzo Montella di As Roma pada musim 2006/2007. Yakni sebelum ia (Montella) dipinjamkan ke Fulham dan Sampdoria.

Di Fiorentina, David Pizarro juga akan bereuni dengan Alberto Aquilani yang resmi didatangkan dari Liverpool.

Dengan datangnya David Pizarro, Montella cukup bisa bernapas lega untuk menghadapi Serie A musim 2012/2013, setelah sebelumnya gelandang andalan Fiorentina, Riccardo Montolivo telah hijar ke Ac Milan pada bulan Mei silam.

David Pizarro menjadi pemain kelima yang sukses direkrut Fiorentina di musim panas ini. Ia, Pizarro lahir di Valparaiso, Chili pada 11 September 1979 dengan nama David Marcelo Pizarro Cortés. Karir Serie A-nya bermula di Udinese pada tahun 1999. Tahun 2001 Pizarro sempat kembali ke Chili dengan bergabung di Universidad de Chile sebagai pemain pinjaman. Musim 2005 Inter Milan membelinya dari Udinese. Hingga semusim berikutnya (2006) As Roma membelinya hingga 2012 kini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda