Scroll to Top

Joe Allen Resmi Gabung Liverpool

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Allen-Rodgers

Liverpool akhirnya mendapatkan pemain baru kedua mereka dalam diri Joe Allen. Itu terjadi setelah Swansea City, klub lama Allen, menerima tawaran sebesar 15 juta pounds dari Liverpool untuk memboyong Allen.

Rumor kepindahan pemain 22 tahun itu semakin menguat kala ia terlihat duduk di tribun Stadion Anfield kala The Reds membekap FC Gomel 3-0 di babak penyisihan ketiga Europa League. Kepindahan itu akhirnya menjadi nyata setelah Allen lolos tes medis dan menandatangani kontrak jangka panjang bersama Liverpool.

“Saya merasakan hal yang luar biasa. Semua orang tahu sejarah klub ini. Liverpool adalah klub besar dan saya senang bergabung di dalamnya,” tutur Allen.

“Saya ingin menjadi bagian dari sejarah hebat Liverpool untuk beberapa tahun mendatang,” lanjut pemain yang hanya bisa membawa Britania Raya sampai di babak perempat final Olimpiade 2012 itu.

Kebahagiaan tak hanya dirasakan Allen. Manajer Brendan Rodgers juga merasa senang atas keberhasilan transfer tersebut. Ia memang sangat menginginkan Allen ada di timnya lantaran telah mengetahui kualitas sang pemain saat masih bersama di Swansea.

“Tentu saja saya senang bahwa Joe telah memilih bergabung bersama kami. Ia akan cocok dengan sistem permainan kami. Kemampuannya dalam mengontrol dan membawa bola akan membantu kami meraih hasil apik di lapangan,” ujar Rodgers.

“Joe telah mendapatkan banyak pelajaran di Swansea dan sekarang ia akan melangkah ke fase yang lebih berat. Saya berharap ia sukses disini dan bisa membantu klub ini dalam jangka waktu yang lama.”

Allen adalah pembelian kedua Liverpool musim ini menyusul Fabio Borini yang didatangkan dari AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda