Scroll to Top

Liga Inggris: Alou Diarra Perkuat Lini Tengah West Ham United

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Alou Diarra

Jelang dibukanya tirai Premier League 2012-2013, West Ham United mendapatkan suntikan tenaga di lini tengah mereka berkat kehadiran Alou Diarra. Gelandang Timnas Prancis tersebut ditebus dengan harga 2 juta pounds dari Olympique Marseille.

Diarra telah menjalani tes medis di Upton Park pada hari Jumat kemarin waktu setempat sebelum ia menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

“Saya senang bisa berada disini, di West Ham. Semuanya telah resmi sekarang dan saya senang bisa bermain bersama mereka di Premier League,” buka Diarra.

“Saya tahu banyak tentang West Ham sebagai klub. Dan ketika mereka tertarik pada saya, saya yakin ini akan menjadi pilihan yang bagus.”

Pengalaman Diarra yang kini telah berusia 31 tahun diyakini akan banyak membantu The Hammers melakoni musim pertama mereka setelah meraih tiket promosi lewat jalur play-off musim lalu.

“Klub ini baru saja promosi dan saya menantikan petualangan bersama mereka. Saya berharap pengalaman yang saya miliki bisa membantu tim dan fans bisa melihatnya di setiap laga,” lanjutnya.

Sejatinya, Diarra dulu pernah bermukim di Premier League bersama Liverpool sejak 2002. Namun ia gagal menembus tim inti dan dipinjamkan ke beberapa klub Prancis seperti Le Havre, Bastia, dan Lens.

Di level klub, kariernya melesat saat ia membela Girondins Bordeaux dan Marseille. Diarra sendiri telah menjadi bagian dari skuad Les Bleus sejak tahun 2004 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda