Scroll to Top

Cesc Fabregas: Tito Vilanova Lebih Hebat daripada Yang Dibayangkan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas menyebutkan bahwa Tito Vilanova, pelatih anyar Barcelona, memiliki kelengkapan yang melebihi bayangan kebanyakan orang. Selain itu, sang mantan gelandang Arsenal, juga menyatakan harapannya agar El Clasico di Piala Super Spanyol musim ini yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid, berlangsung bersih.

Musim baru telah tiba dan Barcelona berangkat ke sana dengan pelatih baru. Tito Vilanova, asisten Pep Guardiola musim lalu, naik tahta. Di genggaman tangannyalah nasib El Barca selama setahun ke depan dipertaruhkan. Banyak yang meragukan kemampuan Tito, sama halnya dengan Pep Guardiola empat tahun lalu.

Namun, Fabregas memiliki pendapatnya sendiri. Bagi Cesc, Tito memiliki karakter lebih yang tak diketahui orang. Plus, mampu memahami kemampuan sebenarnya dari mantan kapten Arsenal.

“Tito sangat mengenal saya; bahkan sejak saya masih berusia 13 tahun. Musim lalu, kami menghabiskan setahun kompetisi bersama. Dia (Tito) mengetahui hal yang harus dimunculkan dari saya. Tito memahami bahwa keunggulan saya terletak pada mobilitas yang tinggi. Dan, hal inilah yang saya sukai.”

“Tito memiliki karakter lebih kuat daripada yang dibayangkan orang. Ia sangat mengetahui banyak hal dalam sepakbola. Yang harus kami lakukan adalah membantunya. Jika kami saling bahu-membahu sebagai tim, musim ini akan menjadi musim luar biasa.”

Musim lalu, debut Cesc terjadi di leg kedua Piala Super Spanyol. Turun sebagai pemain pengganti, Fabregas mengirimkan keypass yang membantu Adriano mengumpan kepada Lionel Messi untuk mencetak gol kemenangan El Barca atas Madrid. Kini ia berkesempatan tampil sejak leg pertama. Menanggapi duel melawan tim yang sama pada ajang yang sama di musim ini, Cesc menyebut bahwa duel akan tetap penuh tantangan.

“El Clasico selalu menjadi pertandingan spesial, bahkan meski para pemain baru saja kembali dari liburan dan belum mempersiapkan diri secara maksimal. Laga ini akan selalu penuh tantangan. Kami berharap, laga berlangsung bersih, menarik, dan kami memenanginya. Kami sangat serius untuk hal ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda