Scroll to Top

Ac Milan Rekrut Striker Muda Prancis, M’Baye Niang

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Ac Milan menunjukkan keseriusannya untuk meremajakan skuadnya dengan mendatangkan striker muda Prancis, M’Baye Niang.

M’Baye Niang (17) resmi didatangkan dari klub sepak bola Prancis Stade Malherbe Caen. Untuk membeli tanda tangannya, Ac Milan harus beradu start dengan Arsenal yang juga menunggu kedatangannya pasca degradasinya Caen dari Ligue 1.

Selain Arsenal, Ac Milan juga harus bersaing dengan klub kaya raya Manchester City dan Tottenham Hotspur. Namun sang pemain lebih memilih bergabung ke Rossoneri menyusul ketakjuban Niang terhadap runner up Serie A musim 2011/2012 itu. Ucap Niang:

“Saya sangat terkesan, itu luar biasa. Saya sangat tertarik di Milan,” usai mengunjungi pusat pelatihan Ac Milan.

Presiden Ac Milan, Silvio Berlusconi berada dalam episode yang kurang mengenakkan menjelang musim 2012/2013 menyusul krisis finansial yang melanda klubnya. Ac Milan pun harus pasrah atas pinangan klub kaya raya, PSG untuk dua pemain intinya, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva. Maka boleh dibilang, peremajaan skuad yang dilakukan Massimilliano Allergi setengah dipaksakan.

Bahkan untuk kasus transfer Ricardo Kaka dari Real Madrid, wakil presiden klub, Adriano Galliano berani mengatakan tidak akan menjadi kenyataan menyusul kekuatan finansial klub yang sedang melemah. Galliani mengatakan, Ac Milan tidak akan mampu memberi gaji pemain Real Madrid tersebut.

Kini Niang datang sebagai opsi lini depan di saat Allergi hanya mempunyai Robinho, Antonio Cassano, serta Stephan El Shaarawy dalam daftar pemain depannya.

M’Baye Niang lahir pada 19 December 1994. Karir juniornya bermula di Basse-Seine Les Mureaux pada tahun 2001. Cean membelinya pada musim 2007, namun baru tahun 2011 ia diangkat di level senior klub. Musim lalu, ia mengemas 30 caps dengan 5 gol yang sudah disarangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda