Scroll to Top

Cara Merapikan Circles di Google+

By Melissa / Published on Tuesday, 02 Aug 2011

circle google plus

Akhir-akhir ini banyak pengguna Google+ yang mengeluh tentang Circles mereka, terutama para pengguna yang memiliki banyak Circles. Saat pertama kali diluncurkan, Google+ belum memiliki fitur untuk mengatur urutan Circles, sehingga terkadang Circles yang justru paling banyak dipakai oleh pengguna akhirnya malah tenggelam ke urutan terbawah dan menjadi sulit untuk diakses.

Dikutip dari Mashable, sekarang ini Google+ sudah memperbaharui fitur Circles mereka sebagai tanggapan terhadap keluhan para pengguna. Salah satu staf Google+, Brett van Zuiden, mengabarkan bahwa saat ini para pengguna sudah bisa mengatur urutan Circles mereka.

Caranya sangat mudah, yaitu pada tab Circles, pengguna tinggal menggeser (drag-and-drop) Circles yang ingin dirapikan agar sesuai dengan urutan yang dikehendaki.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menggeser salah satu Circle ke kolom di atasnya, yaitu kolom tempat orang-orang dalam Circles Anda ditampilkan, untuk melihat siapa saja yang berada dalam Circle yang Anda geser. Fitur baru ini dinamakan ‘Circle in Tab’.

Update ini memang bukan tergolong update besar, namun perubahan kecil ini mampu membuat para pengguna menjadi lebih nyaman dan leluasa dalam menggunakan Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda