Scroll to Top

Chelsea Incar Bek Kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Jelang pembukaan Premier League musim 2012/2013, Chelsea lewat pelatihnya, Roberto Di Matteo masih mengungkapkan keinginannya untuk menambah skuad lini belakang dengan mencoba merekrut Stephan Lichtsteiner dari Juventus.

Stephan Lichtsteiner (28) menjadi incaran Chelsea setelah klub asal kota London itu gagal meraih Cesar Azpilicueta dari Marseille. Klub asal Prancis itu meminta Chelsea untuk menaikkan tawarannya menjadi 15 juta euro. Namun pihak The Blues keberatan mengeluarkan nominal tersebut untuk seorang bek.

Kini pilihan beralih ke ranah Italia. Lichtsteiner yang mengisi posisi bek kanan Juventus ditawar pihak Chelsea dengan harga yang sangat minim, yakni 5 juta euro.

Saat ini Chelsea sudah mengantongi delapan nama yang mengisi daftar kekuatan lini belakang The Blues. Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz, Paulo Ferreira, Gary Cahill, Ryan Bertrand, Sam Hutchinson, serta John Terry adalah nama-nama skuad yang siap berebut starting line up lini belakang formasi Roberto Di Matteo. Maka sedikit mengherankan apabila Chelsea masih juga berniat melabuhkan Lichtsteiner ke Stamford Bridge.

Stephan Lichtsteiner lahir di Adligenswil, Swiss pada 16 Januari 1984. Ia mengawali karir juniornyasejak 1991 di FC Adligenswil. Sementra karir seniornya dimulai saat Grasshoppers membelinya pada tahun 2001.

Setelah itu Lichtsteiner resmi memperkuat klub-klub besar Eropa. Lille merekrutnya pada tahun 2005, disusul Lazio yang mengontraknya pada tahun 2008. Baru setelah itu namanya tertulis sebagai skuad resmi Juventus pada tahun 2011.

Roberto Di Matteo mengungkapkan peluang klubnya dalam menjuarai Premier League musim 2012/2013. Menurutnya, Chelsea telah dihuni oleh pemain-pemain muda yang penuh ambisi. Dan hal tersebut adalah modal penting bagi Chelsea untuk lebih haus gelar di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda