Scroll to Top

Wesley Sneijder: Tidak Hanya Gila, De Jong Juga Sosok yang Ambisius

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Nigel de Jong - Belanda

Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder melontarkan pujian kepada rekannya di timnas Belanda Euro 2012, Nigel De Jong. Menurutnya, De Jong tidak hanya berkarakter layaknya orang gila, namun dia pun sosok yang sangat ambisius.

Wesley Sneijder (28) telah membujuk Nigel De Jong untuk segera meninggalkan camp latihan Manchestr City. Sneijder meminta secara khusus kepada De Jong untuk segera menyusulnya ke Inter Milan.

Sneijder tahu betul, rekan setimnya di Belanda itu tengah dalam radar incaran klub-klub besar Eropa seperti Tottenham Hotspur, Bayern Munich, serta As Roma. Oleh karenanya, Sneijder terus membujuk De Jong untuk memilih Inter Milan sebagai pelabuhan karir berikutnya.

“Inter harus menandatangani De Jong,” ujar Sneijder, “dia pesepakbola yang gila. Saya kenal baik dengan dia dan dia akan cocok bermain di sini. “

Gayung bersambut, dilansair oleh Daily Mail (10/8) Inter Milan pun tertarik untuk meminjam jasa De Jong mengingat sisa kontrak sang pemain yang hanya menyisakan semusim di Etihad.

“Aku sudah mengenalnya selama tujuh tahun, kami telah berkembang bersama-sama dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa dia adalah gila dalam bermain sepak bola.”

Sneijder pun sempat membocorkan kebiasaan De Jong jelang pertandingan yang keduanya jalani. Menurutnya, De Jong selalu memikirkan partai yang akan dia jalani dalam bahkan dalam 12 jam sebelum pertandingan dimulai.

“Jika pertandingan dilaksanakan setengah delapan malam, dia bangun pada pukul delapan pagi dan menghabiskan seluruh hari hanya untuk memikirkan bagaimana memenangkan pertarungan dan memberi yang terbaik bagi tim.

“Di lapangan ia selalu bermain dengan hati dan jika ia datang ke (Inter) Milan itu akan menjadi kesenangan bagi saya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda