Scroll to Top

Manchester City Finis di bawah United Musim Depan?

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 Aug 2012
Manchester City
Manchester City Juara Liga Inggris (Liga dengan Koefisien Tertinggi di Eropa)

Ada apa dengan Roberto Mancini? Jelang laga Community Shield 2012 lawan Chelsea, Minggu (12/8) pukul 19:30 WIB, pelatih Manchester City berbicara kepada media dengan nada pesimis perihal kans klubnya mempertahankan trofi Liga Inggris musim depan. Menurutnya, Manchester City akan finish diurutan kedua sementara rival sekotanya, Manchester United akan mengangkat gelar Premier League musim depan.

“Saya pikir United akan memulai kompetisi sebagai klub favorit tahun ini,” ujarnya, “Sementara kami (Manchester City) mungkin ada di urutan kedua, ketiga atau bahkan keempat.”

Komentar Mancini masih mempunyai kaitan erat terhadap kejengkelannya kepada manajemen klub yang gagal mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Semua media tahu, Mancini sedang bersitegang dengan Brian Marwood selaku direktur olahraga. Kekesalan Mancini sangat bertumpu pada kurang beraninya City untuk bertarung merebutkan Van Persie.

Perihal negoisasi tersebut, Mancini bertutur:

“Aku tahu jawaban atas pertanyaan Anda. Anda harus berbicara dengan Brian Marwood, tidak dengan saya. Saya tidak ingin bicara tentang bursa transfer. Bicarakan dengan Marwood. Lebih baik kita berbicara hari ini mengenai pertandingan melawan Chelsea. Saya tidak direktur olahraga, saya tidak bisa mengatakan apa-apa mengenai pemain.”

Mancini masih percaya atas kekuatan skuadnya selama ini. Namun bagaimana pun, untuk menjalani sebuah kompetisi, setiap klub diharuskan melakukan penyegaran setiap musim.

“Saya yakin dengan pemain saya. Kami memenangkan kejuaraan terakhir karena kami pantas menang. Menurut saya kami memiliki tim yang baik tetapi kami membangun tim ini dua tahun lalu. Saya pikir bahwa tidak mungkin selama dua tahun yang lalu Anda melakukan segalanya dengan sempurna. Anda masih perlu memperbaiki.

“Setiap tim, setiap tahun bisa mendatangkan satu, dua, atau tiga pemain muda. Kunci kemenangan adalah mendatangkan pemain baru, pemain muda yang baik untuk masa depan. Ini adalah cara yang baik untuk melakukannya. Saya pikir Anda harus membeli pemain tidak hanya dalam 10 hari sebelum penutupan bursa transfer, tapi Anda harus membelinya di awal-awal bursa transfer dibuka.”

Seluruh fans The Citizen tentu berharap, pesimisme Mancini tidak akan menjadi sindrom tidak menguntungkan bagi skuadnya di musim depan. Segera bangkit, Mancio!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda