Scroll to Top

PSSI: Komentar Bernard Limbong Dan Nil Maizar Tentang Perginya Pemain ISL

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Timnas Indonesia Nil Maizar

PSSI yang semula optimis menghadapi Piala AFF November 2012 mendatang, kini agak sedikit tersandung masalah. Pasalnya beberapa pemain inti yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), memilih meninggalkan tempat pemusatan latihan sementara di Halim Perdanakusuma.

Namun penanggung jawab Timnas Indonesia Bernard Limbong mengatakan meski 5 pemain senior dari ISL saat ini meninggalkan pelatnas, pihaknya menjamin mereka akan kembali masuk ke pelatnas untuk melanjutkan latihan sesuai rencana pelatnas tahap satu yang berakhir 15 Agustus nanti.

Pelatnas tahap satu masih lima hari lagi. Saya yakin mereka akan kembali. Kalau tidak mereka kembali gabung pada pelatnas tahap dua 25 Agustus nanti” ungkap Bernard Limbong seperti yang dilansir Inilahjabar.

Dengan absennya 5 pemain itu, maka saat ini ada delapan pemain yang tidak bisa mengikuti program pelatnas di bawah pimpinan pelatih Nil Maizar.

Karena sebelumnya trio Papua yaitu Patrich Wanggai, Titus Bonai dan Oktovianus Maniani juga meminta izin untuk pulang.

Sementara itu pelatih timnas senior Nil Maizar, berharap kepulangan beberapa pemain ISL tidak mengganggu program yang telah ada.

“Kalau kurang pemain memang benar, tapi untuk program tidak. Kita berusaha memaksimalkan pemain yang ada” ungkap Nil Maizar.

Menurut Nil Maizar, meski banyak pemain yang absen pihaknya akan tetap menjalankan program yang ada.

Hal tersebut dilakukan agar persiapan untuk menghadapi Piala AFF akhir November 2012 nanti tidak terganggu.

Ketika ditanya apakah pemain ISL itu akan kembali masuk pelatnas, Nil belum bisa memberikan keterangan dengan pasti.

“Kita tunggu informasi dari mereka. Yang jelas kami serahkan ke pribadi masing-masing” jelas Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda