Scroll to Top

Kiat Seks Nyaman di Bulan Ramadhan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 02 Aug 2011

Selama berpuasa di siang hari, seorang muslim tidak dibenarkan melakukan hubungan seksual. Tapi, Anda diperkenankan mereguk kenikmatan syahwati saat buka puasa sampai menjelang adzan subuh.  Hanya saja, kadang ada orang yang tidak nyaman melakukannya saat bulan Ramadhan. Ada saja alasannya. Saran dari seksolog, dr. Boyke, yang dikutip Tabloid Nova Online berikut ini, mungkin bisa membuat Anda lebih tenang melakukan seks di bulan puasa:

  • Hilangkan rasa bersalah

Barangkali ada sebagian orang yang menganggap seks di bulan puasa bisa menodai kesuciannya. Anggapan ini salah besar. Karena dalam Islam, seks tetap boleh dilakukan selama dilakukan di luar waktu berpuasa siang hari. Jika ingin bergumul seusai datangnya waktu buka puasa, silakan saja. Islam tidak melarangnya

  • Seks kilat

Waktu untuk menjalani seks memang cukup sempit di bulan puasa. Kalau hari biasa bisa melakukannya selama 24 jam, maka selama puasa mungkin waktu Anda hanya tersedia 9 jam. Kalau Anda termasuk orang yang susah cari waktu untuk seks di bulan puasa, lakukan saja seks instan atau seks kilat. Seks kilat malam hari akan lebih menjaga nafsu Anda selama menjalankan puasa di siang hari.

  • Mandi junub

Dalam Islam, seorang muslim wajib melakukan mandi besar (junub) setelah melakukan aktivitas seksual. Mandi junub berimplikasi pada sah dan tidaknya shalat. Patokan untuk mandi junub bukan pada waktu imsak. Tapi, Anda wajib mandi junub dulu sebelum melakukan shalat subuh bila berhubungan seks di waktu malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda