Scroll to Top

iPhone 5 Dilengkapi Kapasitas Baterai Yang lebih Besar?

By Ditya / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Baterai iPhone 5

Setelah beberapa waktu lalu muncul berbagai bocoran detail iPhone 5 seperti ukuran layar dan konektor dock, kini muncul bocoran baterai iPhone 5 yang konon dibekali kapasitas yang lebih besar dibanding pendahulunya.

Apple dikabarkan membekali smartphone tercanggihnya dengan baterai kapasitas yang lebih besar, namun ukuran baterai yang lebih kecil dan ramping, hal ini diperkuat bocoran yang dilansir dari 9to5Mac.

Kapsitas baterai iPhone 5 naik menjadi 1.440 mAh dibanding seri sebelumnya, iPhone 4S yang dibekali baterai kapasitas 1.430 mAh atau iPhone 4 dengan baterai 1.420 mAh.

Meski peningkatan kapasitas baterai iPhone 5 ini tidak signifikan, namun Apple dikabarkan juga menaikkan tegangan baterai iPhone 5 dari seri sebelumnya yang hanya 3,7V menjadi 3,8V.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (10/08/2012), pengukuran watt-per-hour pada baterai iPhone 5 juga mengalami kenaikan dari seri sebelumnya 5,3wHr pada iPhone 4S naik menjadi 5,45wHr pada iPhone 5.

Pada gambar baterai yang diduga kuat adalah baterai iPhone 5 menunjukan bahwa ia diproduksi pada bulan Juni 2012. Peningkatan kapasitas baterai ini diduga karena dukungan LTE (Long Term Evolution) pada iPhone 5 yang diperkirakan akan mengkonsumsi daya lebih tinggi.

Rumor mengenai detail iPhone 5 ini memang semakin gencar. iPhone 5 dikabarkan akan dibekali layar berukuran lebih besar, yaitu 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel.

Beberapa waktu lalu juga sempat muncul spekulasi bahwa Apple akan menggunakan prosesor Apple A6 quad-core di iPhone 5, namun hal ini dinilai kurang masuk akal karena Apple lebih menginginkan prosesor dual-core yang efisien.

iPhone 5 dan iPad mini dikabarkan akan tampil pada tanggal 12 September dan mulai dikapalkan mulai tanggal 21 September, benarkah? Mari kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda