Scroll to Top

Olimpiade London 2012: Twitter Raih Emas, Facebook Perak, dan Google+ Perunggu

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Twitter Olimpiade

Medali emas Olimpiade London 2012 memang diperuntukkan bagi atlit yang berprestasi. Namun bilamana olimpiade yang satu ini pesertanya adalah jejaring sosial, siapa yang bakal meraih emas, perak, dan perunggu?

Situs ReadWriteWeb memberikan penilaian tersendiri pada tiga jejaring sosial utama: Facebook, Twitter, dan Google+.

Sebelumnya situs ini juga memberikan penilaian medali pada laman terbaik (media online) yang meng-cover perhelatanan olahraga empat tahunan tersebut.

 Situs-situs yang memenangkannya adalah The New York Times (emas), The Guardian (perak), dan BBC (perunggu).

Lantas untuk jejaring sosial, siapa yang meraih emas, perak, dan perungu versi situs ReadWriteWeb?

Emas: Twitter

Mungkin Anda tak terkejut dengan pemilihan ini. Pertama Twitter adalah jejaring sosial resmi Olimpiade London 2012.

Kedua, banyak kisah dan cerita yang muncul dari Twitter selama olimpiade: rasisme, akun wartawan di-suspended, pelecehan atlit, dan masih banyak lagi.

twitter usain bolt

Twitter juga mencatatkan rekor baru di Olimpiade London 2012 kali ini. Manusia tercepat sejagad, Usain Bolt, menorehkan 80.000 tweet per menit setelah memenangkan medali emas lari 200 meter.

Perak: Facebook

Olimpiade London 2012 di Facebook nampak lesu. Bahkan laman resminya hanya mampu mendulang 1,5 juta fans.

Facebook Kobe Bryan

Yang menarik justru laman Facebook Kobe Bryant. Laman tersebut paling atraktif dan menarik dengan selalu men-updates segala aktvitasnya selama perhelatan olimpiade.

Perunggu: Google+

Jika ada yang menebak medali terakhir akan diperoleh Google+, maka tebakan Anda benar. Jika di Facebook aja lesu, bagaimana dengan Google+?

google+ olympics

Laman Google+ Olimpiade London 2012 (resmi) hanya memiliki 780 ribu pengikut. Akun resmi Olimpiade saja hanya diikuti oleh 940 ribu followers.

Namun tetap saja laman ini memiliki pengguna yang setia. Tatkala Usain Bolt meraih medali emas lari 200 meter, Google+ (trending) pun tak lupa merayakannya.

Menurut Anda, apakah ketiga jejaring sosial di atas laik mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu? Sila berbagi pendapat di komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda