Scroll to Top

Persib: Zulkifli Syukur Berharap Bambang Pamungkas Cs Tak Kena Sanksi

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Zulkifli Syukur Timnas

Bek Persib Bandung Zulkifli Syukur, ternyata juga mengikuti perkembangan tentang bergabungnya para pemain senior ISL untuk berlaga membela timnas Djohar Arifin. Namun Zulkifli berharap agar pihak klub tidak memberikan sanksi bagi Bambang Pamungkas cs.

Tujuan rekan-rekannya sesama pesepakbola tersebut adalah untuk membela negara sendiri. Sehingga keputusan yang diberlakukan KPSI (Komisi Penyelamat Sepakbola Indonesia) untuk meminta klub masing-masing pemain menjatuhkan sanksi, menurutnya tidak etis.

Zulkifli berharap para pemain tersebut tidak jadi diberikan sanksi, karena dapat merugikan dan merusak citra pemain itu sendiri di tengah konflik yang sedang dihadapi negara di bidang sepak bola.

“Saya rasa, sanksi untuk pemain ISL yang main lawan Valencia kemarin enggak tepat. Mereka ke sana bukan untuk bela siapa-siapa. Mereka ikut, karena mereka merasa terpanggil untuk membela negara mereka. Sanksi tersebut sangat merugikan para pemain” ungkap Zulkifli seperti yang dilansir Inilahjabar.

Mantan pemain Arema ini berharap, ke depan kejadian seperti ini tidak lagi terulang demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Mengingat para pemain membutuhkan jam terbang dalam membela negaranya sendiri untuk menghadapi event internasional.

“Mudah-mudahan nanti tidak ada lagi pemain yang kena sanksi karena membela negara sendiri. Saya harap, permasalahan yang sedang kita hadapi bisa selesai. Karena sebagai pemain, kita juga butuh menambah jam terbang di ajang pertandingan internasional. Kalau terus-terusan dihambat, kapan timnas kita bisa berkembang” harap pemain Persib ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda