Scroll to Top

Nikon Siapkan Kamera Android?

By Ditya / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Nikon Android

Android kini tak hanya hadir di tablet dan smartphone saja, sistem operasi besutan Google ini kabarnya mulai merambah kamera digital. Nikon, produsen kamera terkemuka dikabarkan sedang menyiapkan kamera disgital dengan sistem operasi Android.

Nikon akan mengadopsi sistem operasi Android untuk kamera digital jajaran kamera point-n-shoot atau kamera konsmer seri Coolpix-nya dan dapat langsung terhubung ke Google Play untuk men-download aplikasi.

Sumber yang berasal dari Indonesia menyatakan bahwa jajaran kamera Nikon yang menggunakan Android akan mengusung nama Coolpix S800 atau Coolpix S800c.

Kamera Nikon Coolpix S800/S800c ini diharapkan akan mengusung spesifikasi lensa 25-250mm, layar berukuran 3,5 inci berjenis OLED (Organic Light Emiting Diode) dan dilengkapi GPS dan WiFi built-in.

Kamera pintar besutan Nikon ini dikabarkan akan mengsusung Android versi 2.3 Gingerbread dan memiliki kemampuan layaknya perangkat Android lainnya seperti men-download aplikasi di Google Play.

Keberadaan sistem operasi Android membuat kamera menjadi cerdas dan memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi fotgrafi populer seperti Instagram atau Pixlr-o-Matic.

Kamera Android ini akan menghasilkan pengalaman yang berbeda dengan menggabungkan kamera sesungguhnya dengan aplikasi fotografi serta kemudahan untuk berinteraksi dengan jejaring sosial dalam satau perangkat kamera.

Karena konektivitas yang disediakan hanya sebatas WiFi tanpa dukungan 3G atau 4G, pengguna tidak dapat leluasa untuk mengunggah foto dimanapun mereka berada.

Seperti yang dilansir dari Mashable (09/08/2012), Nikon dikabarkan akan menampilkan Coolpix Android di ajang Photokina di Jerman yang akan dilaksanakan pada 22 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda