Peta Jalur Mudik Lebaran 2012 Jawa, Bali, dan Sumatra

mudik

Jika Anda pemudik ke daerah Jawa, Bali, dan Sumatra dengan menggunakan kendaraan pribadi, siapkan peta jalur mudik lebaran 2012 saat ini juga. Hanya dalam hitungan hari, berbondong kendaraan segera memadati jalan-jalan utama arus mudik. Banyak umat Islam yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman. Mobil, bus, hingga sepeda motor berpacu dalam satu waktu untuk bisa segera sampai ke tempat asal. Tak ayal, kemacetan sering ditemui hingga beberapa kilometer.

Peta mudik memberikan informasi penting selama dalam berkendara. Selain mengetahui jalur utama untuk menuju tempat mudik, peta ini juga menyajikan alternatif jalur yang bisa ditempuh bila kemacetan berlangsung parah. Selain itu, dalam peta mudik disertakan informasi lokasi-lokasi penting seperti SPBU, rest area, dan sebagainya. Dengan begitu, pemudik lebih terbantu di jalan.

Bagi Anda yang hendak mudik di area Jawa, Bali, dan Sumatra, dalam tulisan ini disertakan link peta jalur mudik ke berbagai daerah di ketiga pulau tersebut. Dalam peta ini memuat jalur utama arus mudik beserta jalur-jalur alternatif yang bisa Anda pakai. Termasuk pula, disediakan perkiraan jarak tempuh dari satu kota ke kota lain, atau jarak menuju layanan umum.

Bagi Anda yang mudik di daerah Jawa-Bali, peta mudik bisa diunduh di sini. Sementara bagi Anda yang memerlukan peta mudik ke arah Sumatra, peta bisa diunduh di sini. Semoga perjalanan mudik Anda selamat sampai tujuan.

Komentar Anda

Leave A Response