Scroll to Top

Pria Berorientasi Gay Bisa Ditebak dari Pupil Matanya

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 11 Aug 2012

pria gay

Pria yang suka dengan sesama jenis (gay) dan yang normal bisa dibedakan dengan melihat kondisi sinyal dari matanya. Ada perbedaan tampilan fisik pada mata antara pria gay dan normal karena kecenderungan perilaku seksualnya.

Kalau melihat fisik umumnya, mungkin tidak terlalu tampak perbedaan antara kedua jenis pria itu. Memang, seringkali pria yang berlagak kemayu atau menyerupai wanita, kerap terduga lebih suka dengan sesama jenis. Namun, saat ini, tidak sedikit pula pria yang terlihat macho ternyata memiliki penyimpangan seksual dengan menjadi gay.

Studi yang dilakukan Cornell University mengungkapkan, perilaku seksual pria bisa dilihat dari penampakan pupil mata ketika memandang gambar sesama jenis dan lawan jenis. Orang yang memiliki kecenderungan gay, pupilnya akan membesar jika diperlihatkan sosok pria dibanding wanita. Kebalikannya, pria normal akan membesar pupilnya kalau diperlihat sosok wanita cantik dibandingkan memandang pria. Pembesaran pupil ini menjadi indikasi orientasi seksual seseorang pada orang lain.

Studi yang dipimpin Ritch Savin-Williams ini melibatkan sejumlah responden pria. Mereka diperlihatkan gambar-gambar erotis pria dan wanita. Para gay terlihat memiliki pupil membesar kala dihadapkan pada foto pria erotis. Dan, pupil kembali mengecil saat ditunjukkan foto wanita erotis. Pada pria normal berlaku sebaliknya.

Dikutip MSN dari Huffington Post, pembesaran ini merupakan perintah dari otak secara alami kala seseorang menyukai sesuatu. Namun, hasilnya berbeda kalau dia mengetahui jika sedang diamati. Saat seseorang pura-pura tidak menyukai sesuatu, pupil matanya cenderung tidak membesar. Jadi, untuk melihat kondisi sebenarnya, mengamati pupil harus dilakukan secara diam-diam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda