Scroll to Top

Inilah Alasan PSSI La Nyalla (KPSI) Bentuk Timnas Indonesia Tandingan

By Aditya / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Alfred Riedl

Keputusan KPSI alias PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti membentuk Timnas Indonesia tandingan tak pelak menyulut polemik. Apakah yang mendasari KPSI berbuat itu? Inilah alasannya!

Togar Manahan Nero mewakili kubu KPSI mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya tidak ingin membentuk timnas tandingan. Namun, KPSI ingin agar Timnas Indonesia berada di bawah Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) yang dibentuk sebagai amanat dari MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia.

Ternyata, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin berpikiran lain. Mereka menilai bahwa bukan Komite Gabungan yang berwenang mengurusi timnas, melainkan PSSI. Hal inilah yang disesalkan oleh KPSI.

”Namun ini kan tidak jalan. Kubu (PSSI) Djohar (Arifin Husin) justru memutuskan untuk berjalan sendiri dalam membentuk timnas Piala AFF 2012,” tukas Togar Manahan Nero di Jakarta, Sabtu, 12 Agustus 2012.

Pihak PSSI sendiri kemudian menegaskan bahwa mekanisme pembentukan timnas tidak termasuk dalam isi MoU. Dengan demikian, menurut PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, Komite Gabungan tidak berhak memutuskan apapun terkait timnas.

Penafsiran berbeda dalam memaknai isi MoU tersebut pun diungkapkan oleh pihak KPSI. Menurut Togar Manahan Nero, persoalan tentang timnas sebenarnya masih menjadi bagian dari isi MoU.

”Ini merupakan bagian dari association matter yang tertuang jelas dalam MoU yang telah disepakati,” tandas Togar Manahan Nero.

Oleh karena itulah, KPSI kemudian menggagas akan dibentuknya Timnas Indonesia tandingan yang rencananya akan diisi oleh para pemain terbaik di bawah asuhan pelatih Benny Dollo dan Alfred Riedl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda