Scroll to Top

Persib Pilih Pelatih Lokal Atau Asing? Sama Saja!

By Aditya / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Persib Bandung Jersey

Wacana tentang siapakah pelatih yang bakal membesut Persib Bandung untuk musim depan memang masih bergulir. Namun, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menilai, pelatih lokal maupun asing tidak ada perbedaan alias sama saja.

Hal itu diungkapkan oleh Risha Adi Widjaya selaku Direktur PT PBB. Risha Adi Widjaya menegaskan bahwa PT PBB tidak mempermasalahkan apakah tim Maung Bandung akan merekrut pelatih lokal atau pelatih asing.

Menurut Risha Adi Widjaya, yang membedakan nilai seorang pelatih bukanlah dari mana dia berasal. Namun, yang terpenting tentu saja aspek legalitas, pengalaman, serta tentu saja kualitas pelatih tersebut.

“Paket value orang tersebut berbanding lurus dengan pengalaman dan kemampuan. Yang membuat berbeda adalah lisensi, jam terbang, performance,” tandas Risha Adi Widjaya di Bandung belum lama ini.

Ya, legalitas, pengalaman, dan kualitas menjadi tiga faktor utama yang dipertimbangkan oleh PT PBB sebelum merekrut sosok pelatih. Bukan masalah orang itu dari kalangan lokal atau asing.

”Kriteria-kriteria itu yang membuat kita menegosiasikan (nilai kontrak) dengan orang tersebut. Bukan lokal atau asing. Perlakuan tetap sama,” ujar Risha Adi Widjaya.

Dengan demikian, meskipun manajemen Persib Bandung telah mengantongi dua nama pelatih lokal yang akan diproyeksikan menggantikan Robby Darwis, namun pelatih asing pun masih bisa menjadi pertimbangan.

Sejumlah nama pelatih yang pernah masuk bursa untuk membesut Persib Bandung adalah Rene Albert, Alfred Riedl, Ivan Kolev, Dejan Antonic, Rahmad Darmawan, Jajang Nurjaman, Jaya Hartono, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda