Scroll to Top

PSSI Siap Tampung Pemain ISL yang Dipecat ke Klub IPL

By Aditya / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menegaskan siap menampung para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dipecat klubnya gara-gara membela Timnas Indonesia.

Hal itu ditegaskan Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI menyikapi adanya ancaman sanksi dari sejumlah klub ISL kepada para pemainnya yang memilih bergabung dengan skuad Garuda asuhan pelatih Nil Maizar.

Bernhard Limbong bahkan menyerukan agar para pemain ISL yang kemarin memperkuat Timnas Indonesia tidak usah merasa takut dengan ancaman dari klubnya. Jika dipecat, Bernhard Limbong berjanji siap menampung mereka.

“Mereka jangan takut tidak punya klub atau disanksi oleh klubnya yang sekarang. Saya siap menampung mereka!” tandas Bernhard Limbong di Jakarta.

PSSI mungkin akan menyatukan para pemain ISL tersebut di satu klub dari Indonesia Premier League (IPL). Konsep seperti ini pernah dilakukan oleh Singapura yang menyatukan pemain mereka untuk diterjunkan ke kompetisi di negara tetangga, yakni di Liga Malaysia.

”Saya pikir, itu (menyatukan pemain ISL dalam satu klub) adalah solusi yang tepat,” ujar Bernhard Limbong.

Bernhard Limbong pun berharap agar Bambang Pamungkas dan kawan-kawan yang belum lama meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia bersedia kembali lagi demi memenuhi panggilan negara.

”Saya harap mereka gabung lagi (ke Timnas Indonesia). Kalau ada masalah, jangan sampai tidak gabung,” harapnya.

Para pemain ISL seperti Bambang Pamungkas, Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, M. Ridwan, dan Firman Utina memang sudah kembali ke klubnya masing-masing setelah sempat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda