Persib Bandung

Persib Bandung dikabarkan akan diguyur uang sebanyak 20 miliar rupiah untuk belanja pemain. Namun, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku pihak yang menaungi tim Maung Bandung masih mengapungkan kejelasan rumor tersebut.

Risha Adi Widjaya, Direktur PT PBB, mengungkapkan bahwa saat ini Persib Bandung masih fokus untuk menentukan siapa pelatih yang akan membesut Maman Abdurrahman dan kawan-kawan di musim depan.

Mengenai budget untuk belanja pemain yang dikabarkan mencapai angka 20 miliar rupiah, Risha Adi Widjaya menyatakan bahwa hal tersebut bisa dipikirkan lagi setelah penentuan pelatih terlaksana.

”20 miliar (untuk belanja pemain)? Kita (PT PBB) pikirkan lagi,” ujar Risha Adi Widjaya di Bandung belum lama ini.

Risha Adi Widjaya melanjutkan, pihaknya memang sudah menyiapkan anggaran untuk kebutuhan belanja pemain Persib Bandung. Namun, berapa besarnya nominal dana yang akan dikucurkan oleh PT PBB, Risha Adi Widjaya masih enggan membeberkannya ke publik.

“Yang jelas, kita memang sudah punya anggaran sekian untuk belanja pemain musim ini,” kata Risha Adi Widjaya.

Risha Adi Widjaya memang sempat menyebut angka 5 miliar rupiah untuk kebutuhan belanja pemain Persib Bandung. Namun, angka tersebut masih perumpamaan. Mengenai pembagian anggarannya, Risha Adi Widjaya menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan pelatih yang nantinya terpilih.

”Pembagian berapa-berapa nilai kontrak untuk pemainnya, itu tergantung pelatih. Apakah misalnya 5 M itu dibagi rata untuk sekian pemain atau nilainya berbeda-beda untuk setiap pemain. Itu kan tergantung pelatih yang memilih pemainnya, disesuaikan dengan kebutuhan tim,” tutupnya.