Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Barcelona vs Dinamo Bucharest 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Barcelona vs Dinamo Bucharest 2-0

Lionel Messi dan Ibrahim Afellay sukses mencetak gol untuk memberikan hasil kemenangan dalam pertandingan Barcelona vs Dinamo Bucharest yang berakhir dengan skor 2-0. Penyerang maut David Villa, akhirnya diturunkan Tito Vilanova dalam laga ini.

Tito Vilanova menurunkan tim terbaiknya dalam duel ini. Duet palang pintu baru, Gerard Pique-Marc Bartra dicoba. Sementara, lini tengah menjadi milik Xavi-Busquets-Fabregas. Lionel Messi ditemani oleh Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez.

Menit keempat, King Leo menunjukkan ketajamannya. Menerima umpan Alexis Sanchez, Messi cuma membutuhkan dua sentuhan untuk membuka ruang dan satu sentuhan terakhir untuk membobol gawang Dinamo Bucharest yang dijaga Kristijan Naumovski.

Lionel Messi

Para pemain senior —yang dalam dua pertandingan ujicoba terakhir kurang maksimal— mencoba menjawab kepercayaan Tito Vilanova. Dikomandoi Xavi Hernandez, permainan dari kaki ke kaki mengalir lancar. Alexis dan Pedro bekerja keras membuka jalan, sementara mobilitas Dani Alves, Fabregas, dan Messi menjadi catatan menarik di babak pertama.

Peluang demi peluang pun hadir. Mulai dari aksi Alexis Sanchez (’34), tembakan Lionel Messi yang masih berhasil diblok kiper tuan rumah (’40) hingga Dani Alves di menit 42.

Sepanjang paruh pertama, tercatat El Barca unggul 71% dalam urusan ball possessions, plus melepaskan 11 tembakan.

Babak kedua, enam pemain El Barca masuk: Sergi Roberto sang anak emas Tito, Martin Montoya, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Adriano, dan Ibrahim Afellay.

Barcelona vs Dinamo Bucharest 2-0

Paruh kedua sendiri diawali dengan tekanan Dinamo Bucharest. Namun, pada akhirnya Barcelona kembali menguasai keadaan. Andres Iniesta sempat menchip bola di menit 60, namun masih melambung di atas mistar Dinamo.

Hal yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Menit 72, bertepatan dengan digantinya Messi untuk Rafinha, terjadi pula pergantian lain. David Villa, penyerang yang sudah delapan bulan tak tampil untuk El Barca, masuk menggantikan Sergi Roberto.

Gol tambahan akhirnya hadir untuk Barcelona. Menerima umpan terobosan lambung Javier Mascherano, Ibrahim Afellay menaklukkan kiper pengganti Dinamo, di menit 92.

Kemenangan 2-0 dibawa pulang Barcelona sebagai persiapan terakhir menjelang pekan pertama Liga Spanyol menghadapi Real Sociedad pada 20 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda