Scroll to Top

Telah hadir, Twitter Indonesia!

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 02 Aug 2011

Berita yang cukup membanggakan ini datang dari Twitter. Kini, bahasa Indonesia menjadi bagian dari 11 bahasa resmi yang diaplikasikan di platform sosial media nya.

Twitter melalui blognya, menyebutkan bahwa, Twitter berbahasa selain Inggris pertama kali diluncurkan pada bulan April 2008, yaitu dengan versi bahasa Jepang.

Dan tepatnya kemarin (1/8), Twitter meluncurkannya lagi kali ini dalam bahasa Belanda dan Indonesia. Berikut 10 macam-macam versi bahasa untuk Twitter yang sudah diluncurkan, disamping bahasa aslinya yaitu Inggris:

1.      Bahasa Jepang

2.      Bahasa Jerman

3.      Bahasa Spanyol

4.      Bahasa Perancis

5.      Bahasa Belanda (Baru)

6.      Bahasa Indonesia (Baru)

7.      Bahasa Portugis

8.      Bahasa Itali

9.      Bahasa Melayu (Malaysia)

10.  Bahasa Filipina

Yang menarik, proses penerjemahan ini murni dari jasa para sukarelawan yang sebelumnya sudah mendaftar di Twitter Translation Centre dan ikut bergabung dengan tim sukarelawan lainnya untuk melakukan penerjemahan platform ini.

Bagi Anda yang ingin berkontribusi di dalamnya, mungkin untuk sukarelawan translator bahasa Indonesia sudah tidak diperlukan lagi. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika Anda ahli dalam bahasa lainnya, masih banyak sederetan bahasa yang masih terbuka kemungkinan translasinya.

Di Indonesia, Twitter memang merupakan salah satu situs jejaring sosial yang paling banyak penggemarnya. Tidak diragukan lagi, spontanitas para twitter mania ini lah yang mampu mengharumkan nama Indonesia.

Prestasi yang cukup membanggakan bagi para sukarelawan Indonesia.  Two tumbs up for you guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda