Scroll to Top

Hasil World Football Challenge 2012: Real Madrid vs Glasgow Celtic 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Real Madrid vs Glasgow Celtic 2-0

Gol-gol Jose Callejon dan Karim Benzema memberikan hasil kemenangan bagi Los Blancos dalam pertandingan Real Madrid vs Glasgow Celtic yang berakhir dengan skor 2-0 di ajang World Football Challenge 2012. Ini adalah kemenangan keempat dari empat laga pasukan Jose Mourinho di tur ke Amerika Serikat.

Jose Mourinho menurunkan campuran pemain inti dan cadangan dalam laga terakhir mereka di Amerika Serikat. Kuartet bek diisi oleh Arbeloa-Albiol-Ramos-Coentrao. Sementara, Kaka dipercaya sebagai salah satu dari trio penopang Gonzalo Higuain selain Jose Callejon dan Cristiano Ronaldo.

Menit 3, Higuain mendapatkan peluang pertama lewat percobaan dari luar kotak penalti. Cristiano Ronaldo tak mau kalah dengan tembakan kaki kanan di menit 16 yang masih menyamping.

Gol yang ditunggu-tunggu hadir di menit 22. Berawal dari umpan terobosan, Higuain berusaha menembak bola. Upaya bek lawan menyapu, justru membuat bola jatuh pada kaki Jose Callejon. Tembakan jebolan Castilla memang menyentuh kiper, namun tak mampu mengelak dari gol. 1-0.

Percobaan demi percobaan dilakukan oleh Los Blancos. Namun, gol kedua butuh waktu lebih lama. Babak kedua, Mou melakukan dua sesi pergantian pemain. Pertama, menit 46 dengan hadirnya Casillas, Esteban Granero, dan Benzema. Kedua, di menit 53 dengan memasukkan Angel Di Maria, Nacho, Mesut Ozil, dan Raphael Varane.

Real Madrid vs Glasgow Celtic 2-0 (1)

Gol berikutnya datang di menit 67. Menerima umpan lambung cantik, Karim Benzema mengolah bola sendirian di sudut kanan pertahanan Celtic sebelum melepaskan tembakan ke sudut dekat untuk memperlebar jarak.

Menit 70, Nuri Sahin masuk. Namun, bukan sebagai gelandang. Sahin bermain di posisi bek kiri, sesuatu yang berseberangan dibandingkan kala melawan AC Milan: bek kanan.

Tak ada tambahan gol tercipta. Real Madrid tetap unggul 2-0 dan inilah modal kuat bagi mereka untuk menghadapi partai-partai krusial. Ya, pasukan Jose Mourinho sudah langsung berhadapan dengan Valencia di jornada pertama Liga Spanyol seminggu lagi. Plus, melawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda