Scroll to Top

Gheorghe Hagi: Lionel Messi Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Lionel Messi

Gheorghe Hagi, legenda hidup Rumania, menyiratkan bahwa Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Menurut sang Maradona dari Charpantians, Messi memiliki karakter kuat baik di dalam maupun luar lapangan; yang layak menjadi panutan.

Gheorghe Hagi boleh dibilang sebagai salah satu pemain terbaik Eropa dalam dekade 1980-an hingga 1990-an. Dalam kurun waktu tersebut, ia menjadi salah satu dari sedikit orang yang bisa bergabung dengan dua seteru abadi di Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Kini, sebagai mantan pemain kedua klub raksasa tersebut, Gica, panggilan akrabnya, diminta untuk menilai siapa yang lebih baik. Apakah Cristiano Ronaldo, penyerang maut Real Madrid yang terkenal sebagai finisher termaut, ataukah Lionel Messi, bocah jenius yang tak bisa dihentikan siapa pun.

“Cristiano Ronaldo sangat apik, tapi saya lebih menyukai Messi. (LIonel Messi) adalah sosok luar biasa. Bukan hanya yang dilakukannya di dalam lapangan (sebagai pemain sepakbola) tetapi juga di luar lapangan. Messi bisa dijadikan panutan oleh anak muda,” sebut Hagi.

Gheorghe Hagi

Hagi tidak hanya berbicara seputar Lionel Messi. Ia juga mengungkapkan pendapat tentang Barcelona. Ternyata Hagi yang berjuluk Regele (Sang Raja) sangat mengagumi klub Catalan tersebut.

Menurut penggemar Johan Cruyff ini, ia termasuk penggemar sepakbola menyerang yang diperagakan El Barca. Tak hanya itu, Hagi juga memuji sosok Pep Guardiola; pria yang membuat El Barca tampil atraktif dalam empatr musim terakhir. Kata Hagi, “Yang dilakukan oleh Guardiola adalah hal impresif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda