Scroll to Top

Uji Coba Pra-Musim: Barcelona 14 Gol, Real Madrid 21 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Barcelona

Pertandingan Barcelona vs Dinamo Bucharest yang berakhir dengan skor 2-0 dan Real Madrid vs Glasgow Celtic yang berkesudahan dengan skor sama, menandai akhir perjalanan kedua klub raksasa Spanyol di laga pra-musim. Tercatat Barcelona mencetak 14 gol dari lima pertandingan. Sementara, Madrid mencetak 21 gol dari 6 laga.

Bicara pundi-pundi gol, Real Madrid unggul daripada sang rival. Tercatat sudah tiga kali Los Merengues menjebol gawang lawan lima kali di tur pramusim. Mulai dari Real Oviedo (5-1), LA Galaxy (5-1), dan AC Milan (5-1). Pencetak gol mereka pun beragam dan merata; tidak hanya bertumpu pada trio CR7-Karim Benzema-Gonzalo Higuain.

Jose Callejon  tercatat mengemas 5 gol. Angel Di Maria 4 gol. Cristiano Ronaldo 2 gol. Karim Benzema, Gonzalo Higuain, Lucas, Denis Cherysev, Esteban Granero, Alvaro Morata, Jese Rodriguez, Xabi Alonso, Sergio Ramos, dan Sami Khedira masing-masing 1 gol.

Sementara, Barcelona membukukan 14 gol. Tim yang dihajar habis-habisan adalah Raja Casablanca (8-0). Selebihnya, Hamburg, PSG, dan Dinamo Bucharest dibobol 2 kali. El Barca bahkan sempat tak mampu mengoyak gawang lawan saat melawan Manchester United (0-0).

Bicara ketergantungan, Barcelona masih sangat berpusat pada Lionel Messi. Lima gol sudah dibuatnya sepanjang musim panas. Messi disusul oleh Dani Alves, Alexis Sanchez, dan Gerard Deulofeu dengan 2 gol. Lalu ada Sergi Gomez, Rafinha, dan Ibrahim Afellay dengan 1 gol.

Real Madrid

Namun, bicara rekor tak kalah, Barcelona yang unggul. Madrid sudah digebuk Benfica 5-2, terlepas mereka menurunkan banyak pemain cadangan. Sementara, Barcelona yang beruji coba dengan tim kuat seperti PSG dan Manchester United, belum pernah kalah.

Nah, apakah pengaruh statistik di ujicoba pra-musim ini akan berpengaruh pada permainan dalam semusim? Apakah El Barca kembali seperti musim lalu ketika terlalu menggantungkan Lionel Messi sebagai pencetak gol? Ataukah, Real Madrid yang akan banyak terbobol —sesuatu yang seakan haram ketika ada seorang Jose Mourinho–?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda