Scroll to Top

FA Community Shield: Chelsea dan Manchester City Kejar Trofi Pelipur Lara

By Wan Faizal / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Chelsea 1-3 Man. United

Kepuasan ganda akan diraih Chelsea atau Manchester City jika mampu memenangi partai FA Community Shield di Villa Park nanti malam. Tim yang bisa mengangkat trofi akan mendapatkan obat pelipur lara atas kegagalan memenangi ajang yang sama pada dua tahun belakangan ini.

Ya, baik Chelsea atau Manchester City adalah tim yang menghiasi FA Community Shield pada tahun 2010 dan 2011. Sialnya, keduanya sama-sama gagal menjadi yang terbaik saat itu.

Tahun 2010, Chelsea yang berstatuskan peraih titel Premier League dipaksa menela kekalahan 1-3 dari Manchester United. Sebuah gol dari Salomon Kalou kala itu tak bisa membalas tiga gol United yang dikemas Antonio Valencia, Javier Hernandez, dan Dimitar Berbatov.

Man. United 3-2 Man. City

Setahun kemudian, The Red Devils kembali menjadi juara. Kali ini korbannya adalah City. Sempat tertinggal oleh dua gol Joleon Lescott dan Edin Dzeko, United membalas lewat trigol Chris Smalling dan Nani yang mencetak dua gol.

Pastinya, kedua tim akan menampilkan performa terbaik nanti malam demi mengobati kekecewaan yang dirasakan pada dua tahun tersebut.

Apalagi meraih trofi di awal musim dipastikan akan menambah semangat untuk meraih gelar yang sesungguhnya, yakni trofi Premier League 2012-2013.

“Kami ingin mengawali musim baru dengan memenangkan piala ini,” tekad Roberto Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda