Scroll to Top

Persib: Gagal Gabung Timnas PSSI, Zulkifli Syukur Akan Perkuat Timnas KPSI

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Zulkifli Syukur Timnas

Palang pintu Persib Bandung Zulkifli Syukur, menyatakan keinginannya untuk memperkuat Timnas bentukan KPSI. Mantan pemain Arema itu juga menunjukan sikapnya, untuk mendukung Timnas KPSI bentukan La Nyalla kelak.

Meski sempat gagal untuk membela Indonesia dalam partai eksibisi kontra tim asal Spanyol Valencia beberapa waktu lalu, kali ini Zulkifli senang.

Pasalnya keinginannya untuk kembali membela nama Indonesia di pentas internasional siap terwujud.

Kan sekarang katanya PSSI ataupun KPSI dilarang melakukan apa-apa sampai pekerjaan Joint Committee selesai. Tapi buktinya timnas tetap berjalan. Nasib kami di ISL juga tidak jelas karena tidak bisa membela negara. Kenapa KPSI tidak membuat timnas juga. Toh yang penting kami punya kegiatan untuk pertandingan nasional. Biarkan saja KPSI buat timnas dulu, sampai nanti ada keputusan dari Joint Committee” ungkap Zulkifli seperti yang dilansir Inilahjabar.

Ketua Umum KPSI, La Nyalla Mattalitti baru-baru ini mengungkapkan jika pihaknya akan membentuk timnas sendiri yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2012 mendatang.

La Nyalla juga sudah memiliki gambaran, bahwa Timnas KPSI nantinya akan diarsiteki oleh pelatih senior Benny Dollo.

Zulkifli pun beranggapan dengan melihat PSSI tetap menggelar acara untuk timnas tanpa seizin Joint Committee (JC), tidak ada salahnya KPSI membentuk timnas juga untuk membuka kesempatan bagi para pemain asal klub ISL untuk membela skuad Garuda.

Itu kalau KPSI merasa timnas sekarang tidak sah. Buat timnas saja dan jalankan agenda sendiri, sampai nanti Joint Committee membentuk timnas untuk Indonesia, agar masalah ini selesai” jelas Zulkifli.

Tetapi di balik itu, pemain asal Makassar ini tetap berharap dualisme kompetisi dan timnas dapat segera usai dalam waktu dekat.

“Tapi saya tetap berharap, para petinggi kita dapat menyelesaikan masalah ini. Jangan terlalu lama berlarut-larut, karena akan merugikan kita sendiri terutama para pemain. Mudah-mudahan, setelah kongres yang dilakukan Join Committe nanti bisa menyelesaikan semuanya” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda