Scroll to Top

Info Mudik Gratis 2012

By C Novita / Published on Sunday, 12 Aug 2012

info mudik gratis 2012

Info mudik gratis disaat menjelang hari raya Idul Fitri begini selalu saja dicari oleh banyak pemudik. Bukan saja dapat menghemat biaya, mudik gratis juga dapat meningkatkan kebersamaan antar sesama pemudik dan meningkatkan loyalitas terhadap perusahaan atau lembaga penyelenggara.

Untuk info mudik gratis tahun 2012 ini, ada 8 buah perusahaan besar yang mengadakan kegiatan tersebut. Tak kurang dari 1.200 lebih bus yang telah disediakan untuk membantu para perantau yang ingin kembali ke tempat asal mereka.

Jubir Kemenhub, Bambang S Ervan mengatakan bahwa ke 8 perusahaan yang melaporkan ke pihak kementrian adalah BNI 46, Giant Hero, PLN, Jasa raharja, Indofood, Sidomuncul, dan Astra Honda Motor serta Yamaha.

Selain perusahaan tersebut, pihak Kementrian Perhubungan sendiri pun menawarkan mudik gratis bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Dikatakan tujuan menyediakan fasilitas bus dan kapal laut untuk pemudik sepeda motor itu bertujuan untuk mengurangi kepadatan di jalan raya.

Kemenhub menyediakan kapal laut untuk pemudik yang bertujuan ke Semarang, serta bus untuk pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Selain perusahaan dan Kemenhub, PAN (Partai Amanat Nasional) juga membantu partisipannya untuk mudik gratis dengan menyediakan bus gratis sebanyak 200 buah.

Pemberangkatan mudik bersama PAN akan diadakan di Parkir Selatan Senayan dan Plaza Timur (Gelora Bung Karno). Sedangkan pendaftaran di Wisma Nusantara I, Gedung DPR RI. Jl. Jend. Gatot Soebroto, Jakarta Pusat dan di Jl. TB Simatupang 88 jakarta Selatan.

 

 

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda