Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Heran Dengan Larangan Membela Merah Putih

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 12 Aug 2012

Djohar Arifin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, merasa heran dengan pihak-pihak yang berusaha melarang para pemain untuk membela Merah Putih. Bahkan Djohar Arifin sempat mempertanyakan mengenai nasionalisme dan kewarganegaraan dari oknum-oknum tersebut.

“Sangat mengherankan adanya oknum atau kelompok yang tidak ingin para pemainnya berjuang membela Merah Putih dan malah ada yang mengancam sekiranya pemain membela bangsa” tegas Djohar seperti yang dilansir Beritajatim.

“Sungguh mengerikan dan perlu dipertanyakan nasionalisme dan kewarganegaraannya. PSSI tentu akan membela para pemain sebagai pejuang bangsa dari ancaman para pengacau” tambah Djohar.

Masih kata Djohar yang juga sesepuh olahraga Sumut, pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pemain yang membela nama bangsa dan negara, membela Merah Putih dan membela Garuda sebagai lambang negara.

Apresiasi itu diberikan Djohar, karena sikap ksatria dan terpuji pemain dengan mendahulukan kepentingan bangsa dari kepentingan pribadi atau lainnya.

“Saat ini pemain dan official sedang melakukan persiapan dengan menjalani pemusatan latihan, meski tengah menjalankan ibadah puasa. Ini dilakukan demi tekad mereka ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa” papar Djohar.

Untuk memenuhi harapan pemain dan juga warga masyarakat Indonesia di ajang AFF nanti, PSSI akan mempersiapakan segala kebutuhan pemain.

Termasuk memberikan perlindungan kepada mereka yang terancam kehilangan klubnya, akibat mendapat sanksi karena membela timnas.

“Kita belum sekali pun meraih juara. Oleh karena itu, kami pengurus PSSI sebagai pelayan sepakbola Indonesia mempersiapkan apa saja yang diperlukan untuk keberhasilan tim” tandas Djohar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda