Scroll to Top

PSSI La Nyalla (KPSI) Bentuk Timnas Indonesia Atas Desakan Klub ISL

By Aditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

KPSI PSSI Tandingan

Timnas Indonesia versi KPSI atau PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti dibentuk atas desakan dari semua klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hal ini dilakukan karena PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dinilai telah berbuat semaunya sendiri.

Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, menyesalkan tindakan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang bertindak keterlaluan dengan membentuk Timnas Indonesia tanpa melalui persetujuan dari Komite Gabungan atau Joint Committee (JC).

Tindakan sepihak yang dilakukan oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin itulah yang membuat klub-klub peserta ISL mendorong kepada KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti untuk bersikap serupa, yakni membentuk timnas sendiri.

“Kalau (PSSI) Djohar (Arifin Husin) membentuk (timnas) sendiri, ya kami juga membentuk (timnas) sendiri juga!” tukas La Siya.

Pernyataan La Siya diamini oleh Togar Manahan Nero selaku Juru Bicara Timnas Indonesia versi KPSI. Pihaknya terpaksa membentuk timnas sendiri lantaran didesak oleh semua klub ISL.

“Karena pihak Djohar (Arifin) memilih jalan sendiri dan Joint Committee juga tidak membentuk timnas, maka seluruh klub anggota mendesak PSSI pimpinan La Nyalla untuk membentuk timnas,” tandas Togar Manahan Nero.

Bahkan, menurut Togar Manahan Nero, tim-tim yang bernaung di bawah pengelolaan KPSI sudah tidak percaya lagi dengan kepemimpinan Djohar Arifin Husin sehingga pihaknya dinilai lebih layak membentuk Timnas Indonesia.

“Mereka (klub-klub ISL) menganggap kami lebih layak dibanding kubu Djohar (Arifin) yang sudah dinonaktifkan dari jabatannya lewat KLB (PSSI) di Ancol tempo hari,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda