Scroll to Top

PSSI: Timnas Indonesia Tak Dibahas di MoU & Joint Committee!

By Aditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

KPSI-PSSI

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa persoalan pembentukan Timnas Indonesia tidak ada di MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia. Dengan demikian, Joint Committee (JC) alias Komite Gabungan pun tidak berurusan dengan pembentukan timnas.

Hal itu ditegaskan oleh Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, menanggapi pernyataan kubu KPSI atau PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti yang menuntut agar pembentukan timnas berada di bawah koordinasi Joint Committee.

”Dalam lima poin MoU itu, tidak ada poin mengenai timnas harus di bawah Joint Committee!” tukas Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Sebelumnya, pihak KPSI membeberkan alasan mengapa akhirnya membentuk timnas tandingan. Kubu La Nyalla Mattalitti menyebut bahwa urusan pembentukan timnas masih menjadi bagian dari isi MoU dan menjadi wewenang Joint Committee.

Namun, karena beda persepsi, PSSI tetap meyakini bahwa pengelolaan Timnas Indonesia tetap berada di bawah kewenangan mereka. Sebenarnya, kata Bernhard Limbong, pihaknya sudah mengajak KPSI untuk bersama-sama membentuk timnas, tapi tidak ada respon positif.

“Soal timnas, kami sudah ingin bersatu, tapi mereka tidak ingin berkoordinasi. Padahal, kami telah mengakui ISL, tidak ada pemain timnas IPL atau ISL,” keluh Bernhard Limbong.

Seharunya, lanjut Bernhard Limbong, semua pihak mengedepankan kepentingan bangsa dan negara daripada terus-menerus menuruti ambisi pribadi atau kelompok.

”Harus ada jiwa nasionalisme di sini untuk menyatukan timnas!” tandas Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda