Scroll to Top

Manchester City Angkut Jack Rodwell Dari Everton

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 Aug 2012

Jack Rodwell

Manchester City akhirnya kembali beraksi di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan salah satu talenta muda Inggris, Jack Rodwell, dari Everton. Pemain berusia 21 tahun itu ditebus City dengan harga 12 juta pounds.

Rodwell telah menjalani tes medis pada Minggu malam saat rekan-rekan anyarnya di The Citizens berjuang dalam laga FA Community Shield versus Chelsea.

Meski terbilang masih muda, manajer Roberto Mancini berharap Rodwell mau belajar di tim barunya karena ia akan sangat diandalkan untuk masa depan City.

“Jack adalah seorang pemain muda yang masih harus berkembang untuk bermain di level ini. Meski begitu, ia akan berguna bagi masa depan,” ucap Mancini.

“Ini adalah pertama kalinya ia bermain di klub yang bersaing memperebutkan gelar juara. Jadi ini akan terasa berbeda baginya daripada ketika di Everton. Tapi saya takin, ia akan bisa menjadi pemain top nantinya.”

Usai melepas Rodwell ke Etihad, kubu Everton kini gantian menjajaki kemungkinan untuk meminjam salah satu winger City, Adam Johnson, selama semusim penuh. Hal itu bisa saja terjadi andai City mendapatkan Scott Sinclair dari Swansea City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda