Scroll to Top

Real Madrid: Nuri Sahin Pindah ke Liga Inggris?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Aug 2012

Nuri Sahin

Real Madrid memang mendapatkan hasil nyaris sempurna di pertandingan uji coba pra musim. Mereka mencatatkan 21 gol dalam enam penampilan. Namun, ada satu orang ‘terkucil’ dalam kesuksesan pasukan Jose Mourinho. Dialah Nuri Sahin, playmaker yang harus rela ditempatkan sebagai bek kiri.

Berstatus sebagai pemain terbaik Bundesliga 2011, Nuri Sahin didatangkan ke Santiago Bernabeu. Ia mengambil jalur serupa dengan Mesut Ozil dan Sami Khedira, dua jebolan Bundesliga yang langsung berhasil di tahun pertama bersama Madrid. Namun, cerita tak pernah serupa. Sahin datang sebagai penghangat bangku cadangan sepanjang musim lalu.

Jalan keluar dari Bernabeu sudah dirintis. Pemain Turki tak bisa hanya duduk melihat rekan-rekannya bermain. Menurut AS, bukan tanpa alasan Sahin tak ikut dalam laga pemanasan Madrid saat ditumpas Benfica 5-2. ketika itu playmaker andal ini tengah bernegoisasi dengan Arsenal. Barulah kala The Gunners dan dirinya tak mengambil kata sepakat, Sahin mengikuti tur Real Madrid ke Amerika Serikat: ajang World Football Challenge 2012.

Namun, bukan status sebagai pemain inti yang didapat. Jose Mourinho menemukan posisi baru bagi Sahin: bek kiri. Ini didapatkannya dalam laga Real Madrid vs Glasgow Celtic yang berakhir dengan skor 2-0. Sahin masuk menggantikan Fabio Coentrao; dan hal ini lebih disebabkan kenyataan bahwa pada posisi tersebut, cuma Coentrao yang dihadirkan Mou dalam tur kali ini.

Lassana Diarra, gelandang bertahan Madrid, pernah menjadi bek kanan. Namun, seorang playmaker menjadi bek kiri; jelas bukan hal baik untuk menunjukkan kemampuan terbaik Sahin. Maka, jalan keluar harus dibuka lagi.

Klub-klub Premier League tengah melihat lambaian tangan Nuri Sahin, dan Liverpool atau Arsenal mungkin saja menyepuh kembali bakat hebat sang pemain yang lenyap oleh pesona Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda