Scroll to Top

Doodlers, Tim Dibalik Desain Google Doodle

By Ditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

Ryan Germick  dan Jennifer Hom

Sebuah tim kreatif yang dijuluki “Doodlers” yang dipimpin oleh Ryan Germick dan Jennifer Hom adalah tim dibalik kreatifnya Google Doodle. Google Doodle pasti sudah cukup akrab dengan para netter. Google Doodle adalah logo-logo kreatif Google untuk memperingati sebuah peristiwa atau tokoh.

Beberapa waktu lalu Google Doodle tampil dalam benntuk game legendaris Pac Man dan juga tampil sebagai keyboard yang dapat diklik dan dimainkan dalam perayaan Robert Moog.

Google Doodle sendiri mulai hadir pada tahun 1998 dari sebuah desain sederhana, kini telah berkembang menjadi sebuah disain yang rumit namun sesuai dengan peristiwa atau tokoh yang diperingati.

Bob Moog

Sejauh ini sudah ada lebih dari 1.000 karya seni Google Doodle. Karya tersebut menggambarkan berbagai peristiwa terkenal, tokoh terkenal hingga kadang menggambarkan sesuatu yang kurang terkenal.

Bahkan di ajang Olimpiade 2012 yang dilaksanakan di London ini membuat logo Google Doodle berganti hampir setiap harinya. Tampaknya ajang pesta olahraga Olimpiade 2012 ini memberikan banyak insirasi bagi tim Doodlers.

Seperti yang dilansir dari BBC (12/08/2012),sSetiap kehadiran desain baru Google Doodle, akan menjadi bahan berita baru di berbagai media. Kehadiran Google Doodle dinilai dapat sedikit membuang kebosanan dengan rutinitas kantor sehari-hari.

Lalu siapakah sebenarnya dibalik desain Google Doodle ini? Sebuah tim yang menyebut dirinya doodlers yang dipimpin oleh Ryan Germick dan Jennifer Hom inilah tim dibalik desain Google Doodle.

Tim yang memiliki kantor kecil di California ini telah menciptakan karya seni Google Doodle yang telah dilihat jutaan orang tiap kehadirannya.

“Otak manusia tidak dibangun untuk memahami bagaimana ratusan juta orang menafsirkan sesuatu. Bagi saya itu lebih tentang melihat apakah saya bisa membuat tertawa rekan saya, atau belajar teknik baru. Kemudian saya sudah melakukan pekerjaan saya,” kata Ryan Germick.

Tak hanya Ryang Germick, desainer lain yang berkontribusi besar terhadap Google Doodle adalah Dennis Hwang yang kini telah pndah ke tempat lain.

“Doodle yang menyenangkan menarik, hampir semua mereka relevan dan bahkan kadang-kadang mengejutkan – semua ini menggambarkan beberapa kepribadian Google.” tambah Ryan Germick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda