Scroll to Top

Micah Richards Absen Dalam Laga Perdana Manchester City

By Naqib Najah / Published on Monday, 13 Aug 2012

Baru saja mengangkat trofi Community Shield usai mengalahkan Chelsea dengan skor 3-2, Manchester City harus memutar otak usai konfirmasi tim medis yang mengatakan Micah Richards tidak bisa perkuat klubnya di laga perdana Premier League 2012/2013.

Micah Richards (24) mengalami cedera usai bertugas untuk negaranya dalam pertandingan perempat final melawan Korea Selatan. Dalam laga itu, Britania Raya dipaksa menyerah lewat drama adu pinalti dengan skor 5-4.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini awalnya menduga cedera yang menempa pemainnya biasa-biasa saja. Namun kondisi pemain kelahiran Brimingham itu ternyata semakin parah.

“Dengan Mikha, kami pikir cederanya adalah hal kecil. Namun kenyataannya ia malah akan absen lebih lama,” ujar Mancini.

“Dia memiliki masalah dengan pergelangan kakinya, sepertinya masalah besar. Dan mungkin ia akan absen selama satu bulan,” sambungnya.

Sementara itu kiper utama City, Joe Hart telah menarik diri dari skuad Inggris yang akan menghadapi Italia pekan depan. Kiper yang baru saja berganti nomor punggung itu absen di pertandingan kemarin malam melawan Chelsea sebab masalah di bagian punggungnya. Namun Mancini tidak ambil pusing perihal cederanya. Ujar Mancini:

“Joe punya masalah dengan punggungnya, tapi aku tidak berpikir itu serius,” tambah Mancini.

Dalam partai Community Shield, Mancini hanya menerapkan 3 bek. Yakni dengan memasang Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Stefan Savic secara bersamaan. Di babak kedua, pergantian Stefan Savic ke Gael Chilcy patut menjadi pertanyaan, mengingat eks. pemain Arsenal itu lebih bertipekal bek sayap. Masalah berlanjut ketika Costel Pantilimon belum mampu menunjukkan penampilan gemilangnya. Ia membuat blunder dengan tidak mampu menaham sepakan Daniel Sturridge sehingga bola bergulir ke sebelah kanan dan mampu di sambar oleh Bertrand.

Alhasil, Mancini masih perlu berbenah menyambut laga perdana Premier League lawan Southampton pada 18 Agustus 2012.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda