Scroll to Top

GameKlip, Buat Kontroler PS3 Jadi Gamepad Android

By Ditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

GameKlip

Gamer perangkat mobile terutama Android dan iOS kini dapat memanfaatkan game kontroller PlayStation 3 untuk memainkan game dengan bantuan aksesoris GameKlip.

Aplikasi gaming di platform mobile seperti Android dan Apple iOS memang terus berkembang pesat baik dari segi jumlah game maupun kualitas game yang ditawarkan.

Meski demikian, kehadiran game-game di Android dan iOS tak kan pernah bisa menggantikan konsol game portabel seperti PS Vita dan Nintendo DS, mengapa?

Salah satu kekurangan dari perangkat Android dan iOS untuk gaming adalah kontroler untuk bermain game, kecuali perangkat khusus seperti konsol Ouya atau tablet gaming Wikipad.

Kebanyakan perangkat Andrid didesain untuk fungsi utama, yaitu smartphone atau tablet, sehingga perluasan untuk kontrol bermain game dirasa kurang. Hal ini menyebabkan pengalaman gaming menjadi kurang ‘nendang’ dibanding menggunakan konsol portabel seperti PS Vita.

GameKlip2

Berbagai kekurangan perangkat Android untuk keperluan gaming inilah yang mendorong Ryan French untuk merancang aksesoris bernama GameKlip yang memungkinkan pengguna menghubungkan game kontroler PS3 ke perangkat Android dan difungsikan sebagai gamepad.

GameKlip ini menempel pada kontroler PS3 agar membuatnya kompatibel dengan perangkan Android kemudian secara efektif merubah Android menjadi sebuah konsol game portabel, menarik bukan?

Sayangnya, tidak semua aplikasi game di platform Android kompatibel dengan aksesoris GameKlip, namun pengembang GameKlip berjanji bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk menambah dukungan game untuk GameKlip.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (12/08/2012), aksesoris GameKlip ini ditawarkan dengan harga USD $15 – $23 atau sekitar Rp. 200 ribuan. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda