Scroll to Top

PSSI & Joint Committee Dibubarkan Saja!

By Aditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

PSSI Silver

Kisruh berkepanjangan yang melanda PSSI memang membuat banyak pihak geregetan. Begitu pula dengan Komite Gabungan alias Joint Committee (JC) yang ternyata tak mampu berbuat banyak untuk memperbaiki kondisi sepakbola nasional. Oleh karena itu, diusulkan agar PSSI dan Joint Committee dibubarkan saja.

Usulan tersebut justru terlontar dari internal PSSI sendiri. Adalah Baryadi, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumatera Selatan, yang melihat konflik PSSI tidak akan pernah selesai jika orang-orang yang selama ini ada di dalamnya tidak “dihilangkan”.

Oleh karena itu, Baryadi pun melontarkan usul ekstrim: bubarkan PSSI dan Joint Committee. Setelah kondisi membaik, baru dibentuk lagi.

“PSSI yang ada sekarang bubarkan saja terlebih dahulu, nanti setelah itu bentuk kembali dengan yang baru dan lebih baik,” tandas Baryadi seperti dikutip dari Goal, Senin, 13 Agustus 2012.

Khusus untuk Joint Committee, Baryadi melihat bahwa komisi yang dibentuk dari hasil penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia ini, sudah tidak ada gunanya lagi.

“Hingga saat ini, Joint Committee belum bisa menyelesaikan kisruh sepakbola di tanah air. Jadi untuk apa ada Joint Committee yang sudah tidak bisa diharapkan lagi?! Sebaiknya Joint Committee dibubarkan saja karena sudah tidak memiliki wibawa lagi,” tukas Baryadi.

“Kalau sudah begini, Joint Committee sudah tidak ada fungsinya lagi, jadi untuk apa tetap dipertahankan?!” tegasnya sekali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda