Scroll to Top

Persebaya Hadiahi Fernando Soler Sebagai Pemain Dan Asisten Pelatih

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 13 Aug 2012

Persebaya IPL

Fernando Soler sepertinya benar-benar mendapatkan apresiasi tinggi dari tim Persebaya. Hal itu tidak mengherankan berkat penampilan impresifnya selama setengah musim memperkuat bajul Ijo.

Di usianya yang sudah menginjak masa udzur untuk ukuran pemain bola, striker asal Argentina itu digadang-gadang akan menjadi pemain dan  asisten pelatih Persebaya musim depan.

Setengah musim berbaju Persebaya, Soler mampu menjelma menjadi striker nomor satu tim kebanggan Bonek itu.

Ia total mencetak 16 gol di semua ajang, baik Indonesian Premier League (IPL), Piala Indonesia (PI) dan berbagai pertandingan uji coba Persebaya lawan tim-tim Malaysia dan Inggris.

Terakhir ia membuat kiper Queens Park Rangers sekaligus Timnas Inggris, Robert Green tunduk di laga uji coba, Juli lalu.

Sayang meski unggul lebih dulu, Persebaya akhirnya menyerah dengan skor tipis 1-2 atas tim yang bermarkas di Loftus Road, London itu.

“Soler adalah pemain luar biasa musim lalu. Dia mampu beradaptasi dengan cepat di tim dan salah satu pemain kunci kami” kata CEO Persebaya Gede Widiade seperti yang dilansir Beritajatim.

Sebagai apresiasi, Persebaya berencana mengangkat Soler sebagai pemain plus-plus musim depan. Selain sebagai ujung tombak, Soler digadang-gadang sebagai asisten pelatih Persebaya.

“Kami memberikan kesempatan kepada dia untuk lebih terlibat di dalam tim. Kita ingin dia, selain menyumbang tenaga, juga menyumbang pikiran untuk tim Persebaya” sambung Gede.

Jika rencana ini terlaksana, maka Soler akan mengikuti jejak striker Sriwijaya FC Keith Kayamba Gums. Sejak musim 2011/2012, Kayamba juga merangkap jabatan sebagai asisten pelatih Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda