Scroll to Top

Nil Maizar Optimis Timnas Raih Hasil Maksimal Di AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 13 Aug 2012

Timnas Indonesia Nil Maizar

Pelatih timnas Indonesia Nil Maizar optimistis dengan kekuatan yang ada, Indonesia bisa mencatat hasil maksimal di Piala AFF 2012. Saingan terberat Indonesia di Grup B adalah tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia dan juara tiga kali Piala AFF Singapura.

“Sebagai manusia saya harus yakin. Tetapi saya tidak bisa memastikan. Karena kepastian hanyalah milik Allah” jelas Nil Maizar seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Nil menjelaskan, saat ini persiapan timnas tengah berjalan sampai 15 Agustus 2012. Selanjutnya para pemain akan libur Idul Fitri, sebelum mulai pelatnas lagi pada 25 Agustus 2012 nanti.

Sejak mulai digelar 1996, Indonesia belum sekalipun mampu menjadi juara Piala AFF. Prestasi terbaik timnas Indonesia hanyalah sebagai runner up dibeberapa kali pargelaran AFF.

Terakhir pada pertandingan final pertama di Kuala Lumpur 26 Desember 2010, Indonesia menyerah 0-3 dari Malaysia. Kemudian dalam pertandingan final kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta 29 Desember 2010, Firman Utina dan kawan-kawan hanya mampu menang 2-1

Thailand dan Singapura adalah negara tersukses di Piala AFF dengan tiga kali jadi juara. Sementara Malaysia sekali juara 2010.

Di Piala AFF 2012 Malaysia, Singapura, Indonesia dan Thailand tetap difavoritkan menjadi juara. Apalagi Malaysia dan Thailand sama-sama menjadi tuan rumah penyisihan grup A dan B.

“Kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kemudian berjuang keras di Malaysia untuk mencapai hasil terbaik” papar Nil Maizar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda