Scroll to Top

Google Pecat 4000 Karyawan Motorola Mobility

By Ditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

google membeli motorola

Setelah raksasa internet Google menyelesaikan akuisisi Motorola Mobility selaku produsen ponsel Motorola senilai USD 12,5 miliar, kini Google mulai melakukan tindakan untuk membuat Motorola lebih menguntungkan dengan cara memecat 4000 karyawan.

Raksasa mesin pencari ini memutuskan untuk mengurangi sekitar 20% atau sekitar 4000 karyawan Motorola Mobility agar membuat produsen ponsel tersebut kembali menguntungkan dan lebih fokus.

“Perubahan ini dirancang untuk mengembalikan bisnis perangkat mobile Motorola agar lebih menguntungkan, setelah mengalamai kerugian di empat belas dari enam belas kuartal terakhir.”

“Dengan biaya operasional yang rendah, maka dapat mengurangi dampak negatif pada pendapatan. Google melihat tindakan ini sebagai kunci untuk Motorola agar kembali menguntungkan dan fokus,” kata Google.

Raksasa mesin pencari ini dikabarkan telah menyiapkan USD $ 275 juta untuk biaya pesangon karyawan yang terkena PHK. Google juga menambahkan agar dana yang tersisa dapat digunakan untuk restrukturisasi pada kuartal ketiga tahun ini.

Google mengakuisisi Motorola Mobility tahun lalu dalam rangka memperkuat Google dari serangan paten terkait sistem operasi Android besutannya serta untuk memperluas bisnisnya di perangkat mobile.

“Motorola berkomitmen untuk membantu karyawan melalui masa transisi yang sulit ini dan akan memberikan paket pesangon serta layanan Outplacement untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan baru,” kata juru bicara Google.

Seperti yang dilansir dari Reuters (13/08/2012), raksasa mesin pencari ini akan terus melakukan perubahan agar Motorola Mobility ini kembali sehat. Kabarnya, Google akan memperkecil operasi di kawasan Asia dan India.

Tak hanya itu, Motorola kedepannya akan fokus pada pasar menengah serta meningkatkan kualitas produk dan meninggalkan pasar ponsel kelas low-end.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda