Scroll to Top

Real Madrid Ditinggal 15 Pemain Karena Pertandingan Internasional

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Aug 2012

Jose Mourinho 3

Real Madrid siap-siap terjangkit virus FIFA, demikian yang disebutkan media Spanyol. Meskipun menjalani tur pra-musim dengan hasil mencengangkan, bukan berarti Los Merengues tanpa masalah. Menjelang kick-off pekan pertama Liga Spanyol, 15 pemain mereka harus menjalankan tugas membela negara dalam pertandingan internasional.

Berstatus sebagai salah satu klub terbesar di dunia kadang bisa menjadi dilema. Begitu pula yang dirasakan oleh Real Madrid. Pertandingan internasional yang diselenggarakan pada pertengahan pekan ini membuat Los Merengues harus berpisah sementara dengan 15 pemain mereka.

Sebutkanlah para pemain timnas Spanyol: Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Raul Albiol, dan Xabi Alonso. Kelima pemain ini tidak ikut pulang ke Spanyol setelah tur musim panas di Amerika Serikat. Mereka langsung berangkat dari Philadelphia ke Puerto Rico untuk membela La Furia Roja dalam pertandingan persahabatan. Perjalanan panjang yang ditempuh bukan tidak mungkin mengganggu kebugaran fisik punggawa Los Merengues menjelang duel vs Valencia.

Real Madrid tidak hanya ‘kehilangan’ para pemain yang bergabung di timnas Spanyol. Tetapi juga, mereka yang dipanggil dalam duel Jerman vs Argentina.

Dalam laga ulangan Piala Dunia 2010 –ketika itu Argentina dilumat Jerman 4-0— ada Sami Khedira dan Mesut Ozil di tim panser, serta Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain di tim tango. Yang menarik, duel Jerman vs Argentina bisa menjadi prototipe El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, karena di kubu Argentina juga ada Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Nama-nama lain yang juga meninggalkan Los Blancos untuk membela negara adalah Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Fabio Coentrao (Portugal), Nuri Sahin (Turki), Raphael Varane, dan Karim Benzema (Perancis).

Real Madrid sendiri akan menjalani masa-masa sulit di awal kompetisi. Setelah menjamu Valencia di pekan pertama La Liga, mereka akan bertempur dengan Barcelona di Camp Nou. Tempat yang tahun lalu menjadi tonggak keberhasilan mereka meraih gelar Liga Spanyol. Dan bayang-bayang virus FIFA —ancaman cedera pemain karena pertandingan internasional— menghinggapi Los Blancos menjelang dua duel penting ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda