Scroll to Top

Football Saga 2, Serukan Damai Untuk PSSI

By Ditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

Football Saga 2

Himbauan dan seruan tak hanya disampaikan melalui orasi saat demonstrasi atau melalui sebuah surat pembaca, seruan juga dapat disampaikan melalui sebuah game seperti yang dilakukan melalui game Football 2 Saga yang membawa pesan perdamaian untuk mengakhiri kemelut PSSI.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) yang merupakan organisasi induk olahraga sepak bola di Indonesia yang kini sedang dilanda kemelut yang berkepanjangan dan berlarut-larut.

Kemelut yang terjadi di PSSI ini pun secara langsung mempengaruhi kekuatan timnas Indonesia yang makin memburuk dan mengalami ‘paceklik’ prestasi akibat wadah organisasi yang tidak solid.

Masalah PSSI ini pun menuai banyak kritikan termasuk pengembang game lokal asal kota Bandung, Agate Studio melalui video berjudul Garuda Bersatu di YouTube dan game berjudul Football Saga 2.

“Kami tidak menyalahkan siapa pun, kami cinta tim nasional Garuda. Kami ingin ada solusi masalah PSSI, tapi sayangnya kami tidak punya otoritas untuk itu dan yang kami miliki hanya kreativitas. Game Football Saga 2 adalah salah satu karya kami untuk sepak bola Indonesia,” kata Dave Fabrian, salah satu anggota tim Agate Studio dan promotor Garuda Bersatu.

Game Football Saga 2 sendiri adalah adalah game simulasi pemain sepak bola online. Melalui game Football Saga 2 inilah Agate Studio menyerukan agar kemelut PSSI diakhiri demi masa depan dunia sepak bola Indonesia.

Tak hanya pesan untuk PSSI, Football Saga 2 sendiri mengusung berbagai fitur-fitur permainan seperti Training, Division, Transfer Season, Match hingga League. Bahkan Match atau pertandingan dapat disaksikan langsung melalui animasi secara live melalui browser.

Football Saga 2 sendiri adalah game lanjutan dari seri pertama yang cukup populer dengan jumlah pemain hingga 100.000 pemain di seluruh Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Tempo (13/08/2012), Agate Studio juga mngunggah video YouTube berjudul Garuda Bersatu yang juga sebagai seruan damai untuk PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia, penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda