Scroll to Top

Eduard Ivakdalam Berharap Freeport Bantu Semua Klub Papua

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 13 Aug 2012

Persipura

Langkah Freeport yang mendukung Persipura dalam melakoni kompetisi ISL, ternyata mendapatkan tanggapan dari beberapa pihak. Harapan lain yang muncul adalah agar perusahaan tersebut dapat membantu semua klub-klub yang ada di Papua.

Hal senada juga dilontarkan pemain senior Persidafon Dafonsoro, Eduard Ivakdalam. Edu berharap agar perusahaan pertambangan PT Freeport Indonesia membantu pendanaan melalui sponsorship kepada tim-tim asal Papua.

“Kenapa hanya Persipura saja yang dapat bantuan dana, sedangkan tim lain tidak? Padahal tim-tim Papua sudah tidak menggunakan APBD lagi, dan hanya mengandalkan sponsor” ujar Edu seperti yang dilansir Goal.

Pada musim lalu, Freeport telah memberikan kucuran dana sebesar Rp7 miliar kepada Persipura Jayapura. Hanya saja menurut Edu, sponsorship itu terkesan untuk memulihkan citra perusahan pertambangan tersebut.

 “Saya kira apa yang dilakukan perusahaan itu adalah untuk pencitraan kembali dari sejumlah masalah yang menimpa. Tapi saya kira itu hal yang wajar” ungkap Edu.

“Di daerah ini kan ada tim lain selain Persipura yang sama-sama membawa nama Papua, baik di Liga Super dan di Divisi Utama. Kalau bisa, Freeport juga bantu tim lainnya seperti Persiwa (Wamena), Persidafon, dan Persiram (Raja Ampat) pada musim mendatang” tambahnya.

Edu pun tidak terlalu memperhatikan jumlah nominal yang diberikan Freeport sebagai sponsor, yang terpenting adalah kepedulian mereka terhadap sepakbola Papua.

“Tentang berapa jumlahnya, itu tidak menjadi masalah. Paling penting adalah kepedulian kepada tim-tim sepakbola asal Papua” jelas Edu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda