Scroll to Top

AA USB, Konsep Desain Flashdisk Sekaligus Sebagai Baterai AA

By Ditya / Published on Monday, 13 Aug 2012

USB (Universal Serial Bus) flashdrive atau sering disebut sebagai flashdisk dengan desain berbentuk mobil atau boneka mungkin hal yang biasa, tapi bagaimana dengan USB flashdisk yang berbentuk baterai AA yang juga berfungsi sebagai baterai? Yah USB AA adalah konsep desainnya.

Berkat perkembangan dan kemajuan teknologi, media penyimpanan portabel seperti flashdisk menjadi andalan setiap orang dan perangkat ini hadir dengan berbagai bentuk dan desain menarik.

Seorang desainer bernama Wonchul Hwang telah memikirkan sebuah konsep unik tentang desain USB flashdisk. Wonchul Hwang menggabungkan USB flashdisk dengan fungsi baterai dengan kemasan sebuah baterai AA.

Konsep desain USB flashdisk besutan Wonchul Hwang ini dijuluki sebagai USB AA, karena selain berfungsi sebagai media penyimpanan layaknya flashdisk, USB AA ini juga berfungsi sebagai baterai AA yang dapat diisi ulang (rechargeable).

Secara umum, tampilan perangkat USB AA ini tak jauh beda dengan baterai AA biasa, namun bagain bawah atau bagian kutub minus terdapat sebuah port USB yang menggunakan mekanisme sliding untuk membuatnya berubah menjadi sebuah USB flashdisk.

AA USB

Kemampuan dan fungsi ganda yang dimiliki perangkat USB AA ini akan siap membantu penggunannya untuk menyimpan berbagai data pribadi maupun data kantor, namun ketika pengguna membutuhkan sebuah baterai AA dalam keadaan darurat, dapa memanfaatkan USB AA ini.

Uniknya, perangkat USB AA ini terdapat sebuah tuas yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai secara manual ketika kehabisan daya dengan memutar tuasnya, menarik bukan?

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (13/08/2012), jika konsep desain ini dapat diwujudkan menjadi sebuah produk nyata, tentu akan sangat menarik mengingat desainnya sebagi USB flashdisk tergolong unik dan ditambah fungsinya sebagai baterai AA sungguhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda