Scroll to Top

PSSI Siap Hadapi Persebaya Terkait Kasus Titus Bonai

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Titus Bonai BEC Tero Sasana

Kasus pemalsuan data Titus Bonai alias Tibo yang dilakukan oleh Llano Mahardika, oknum PT Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS), membuat Persebaya Surabaya meradang. Namun, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menegaskan siap meladeni tim Bajul Ijo terkait perkara tersebut.

“Kami siap mau jalur apa saja, berpulang kepada klub,” tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (13/8/2012).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, transfer Tibo ke klub Thailand, BEC Tero Sasana, terpaksa dibatalkan karena data striker asal Papua itu dimanipulasi oleh Llano Mahardika yang juga mantan CEO Persebaya.

Titus Bonai yang sebenarnya terakhir kali membela klub Indonesia Super League (ISL) Persipura Jayapura oleh Llano Mahardika disebutkan adalah pemain Persebaya untuk memuluskan jalan transfer ke BEC Tero Sasana.

Perkara ini terkuak setelah PSSI memanggil Tibo kembali ke Indonesia hingga terbongkarlah dalang dari semua itu, yakni Llano Mahardika yang kemudian hanya dihukum skorsing 3 bulan oleh PT LPIS.

Pencatutan nama klub dan hukuman yang dirasa terlalu ringan inilah yang konon membuat Persebaya geram. Tim kebanggaan arek Kota Pahlawan itu pun meminta agar Llano Mahardika dihukum lebih berat.

Lantaran PSSI tampaknya enggan merevisi hukuman terhadap Llano Mahardika, Persebaya pun berencana memperkarakan kasus itu. Bahkan, PSSI dicurigai terlibat dalam perkara kasus pemalsuan data tersebut namun dibantah oleh Djohar Arifin Husin.

“Kami tidak pernah menekan Persebaya, tidak ada pesan apa-apa dari PSSI dan LPIS yang duduk di Persebaya,” elak Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda