Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Datangkan Arthur Irawan Dari Espanyol B

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Arthur Irawan Espanyol

Kepergian para pemain Indonesia Super League (ISL) dari pemusatan latihan Timnas Indonesia membuat pelatih Nil Maizar harus memutar otak, termasuk dengan memanggil pemain yang saat ini berkiprah di luar negeri, salah satunya adalah Arthur Irawan, pemain klub Spanyol, Espanyol B.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy. Selain berencana memanggil Arthur Irawan, kata Bob Hippy, pihaknya juga akan menyeleksi pemain tim PON dari berbagai daerah untuk membela tim Merah-Putih.

“Pelatih Nil Maizar telah memanggil sejumlah pemain pengganti, untuk menggantikan pemain ISL yang mengundurkan diri. Mereka diambil dari tim PON berbagai daerah, maupun pemain yang bermain di kompetisi luar negeri,” ujar Bob Hippy di Jakarta belum lama ini.

Agenda ujicoba melawan Espanyol B yang akan dilakoni Timnas Indonesia akan dimanfaatkan untuk menarik Arthur Irawan ke skuat Garuda. Bob Hippy mengklaim, pemain asal Surabaya itu sudah menyatakan setuju.

“September (2012) awal kami mempunyai jadwal ujicoba melawan Espanyol B, klubnya Arthur Irawan. Arthur menjadi pilihan Nil Maizar untuk melengkapi posisi tersisa,” ucap Bob Hippy.

“Mengenai hal ini, Ayah Arthur sudah mengonfirmasi bahwa Arthur ingin membela timnas. Rencananya sebelum jadwal pertandingan, Arthur lebih dulu datang ke Indonesia,” lanjutnya.

Bob Hippy menyatakan tidak menyesali kepergian para pemain ISL dari Timnas Indonesia yang disiapkan untuk terjun ke AFF Cup 2012. Menurutnya, Indonesia masih punya banyak pemain berbakat.

“Saya yakin Indonesia punya banyak talenta muda yang bisa diandalkan membela bangsanya. Yang penting, pemain yang punya semangat dan belum terkontaminasi dengan konflik kepentingan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda